Karang Taruna Galang Dana untuk Korban Banjir

oleh -145 views
PEDULI BANJIR: Karang Taruna Kecamatan Sindang dan PIK-R melakukan penggalanan dana untuk kobran banjir di Perempatan Lampu Merah Waiki Jalan Ahmad Yani Kecamatan Indramayu, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Karang Taruna Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu menggelar aksi penggalangan dana bagi korban banjir di Kecamatan Widasari, kemarin.

Aksi ini diharapkan diikuti juga oleh Karang Taruna di 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu. “Atas petunjuk ketua, kita turun untuk penangan banjir di Kecamatan Widasari. Kita akan membentuk posko bantuan untuk diserahkan ke warga Widasari yang terdampak banjir selama 3 hari kedepan,” papar Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH melalui Sekretaris Umum Tarmudi SKom MM.

BACA JUGA:Aktivitas Warga Belum Normal, BPBD-Tagana Dirikan Posko Bencana

Lebih lanjut, dikatakan Tarmudi, berdasarkan informasi yang beredar, kondisi terkini korban terdampar banjir di Kecamatan Widasari mulai mengkhawatirkan dan perlu perhatian lebih serius dari berbagai kalangan.

“Saya mendapatkan info dari BPBD Indramayu bahwa kondisi sementara dampak banjir luapan Sungai Cibuaya di Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari merendam rumah. Di RT 12 RW 04 ada 10 rumah, 10 KK, dan 30 jiwa. Adapun pengungsi 2 rumah, sedangkan RT 13 dan RW 04 ada 5 rumah, 5 KK, dan 15 jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, Karang Taruna Kecamatan Pasekan akan membuat posko dan lokasi penggalangan dana di Balai Desa Pasekan dan pertigaan di sekitar wilayah desa atau kecamatan Pasekan.

“Insya Allah, tiga hari kedepan kami dari unsur pemuda Karang Taruna dari 6 desa di Wilayah Kecamatan Pasekan akan bergerak melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kesetiakawanan sosial untuk membantu saudara kita yang sedang mendapatkan bencana banjir akibat cuaca ekstrem hujan deras,” papar Ike, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pasekan. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.