Kapolres Turun ke Sekolah, Himbau Pelajar Jangan Terprovokasi

oleh -500 views
HIMBAU PELAJAR: Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki SIK turun ke sekolah-sekolah. Ia meminta para pelajar jangan mudah terprovokasi. FOTO: Utoyo Prie Achdi/Radar Indramayu

INDRAMAYU –  Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki SIK kembali turun ke sekolah-sekolah, Kamis (26/9). Kegiatan yang sama juga dilakukan serentak oleh Kapolsek Jajaran dalam rangka memberi himbauan, pengarahan dan motivasi ke sekolah – sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten  Indramayu.
Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00  bertempat di SMAN 1 Sindang. Kemudian dilanjutkan di SMKN 1 Sindang dan SMAN 1 Indramayu.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi himbauan, pengarahan dan motivasi kepada siswa – siswi terkait situasi terkini dan adanya ajakan kepada siswa – siswi tingkat SMA/SMK melakukan unras dan menduduki DPR erkait Revisi UU.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Indramayu diterima langsung oleh Kepsek SMAN 1 Sindang Drs SULHIN  MPd, Kepsek SMKN 1 Sindang  YETI SUMIYATI SPd MPd, Kepsek SMAN1 Indramayu  SETIO ADISAPTO, SPd MM dan didampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten  Indramayu DR ALI Hasan MSi.  Turut serta PJU Polres Indramayu, Kapolsek Sindang Kapolsek Kota.

Kapolres Indramayu menyampaikan himbauan kepada para siswa siswi agar tetap fokus belajar dan berlatih,  perdalam ilmu agama, serta selalu berdoa. Selain itu juga harus bijak dalam bersosial media, jangan mudah terprovokasi oleh isue – isue dan Hoax yang beredar di dunia maya.

Kapolres juga menghimbau para siswa agar menggunakan helm pengaman dalam mengemukakan sepeda motor maupun yang diboncengnya. Karena angka kecelakaan lalu lintas terutama sepeda motor yang mengakibatkan korban meninggal dan luka berat sangat tinggi.

“Patuhi Peraturan perundang-undangan yang ada, serta nasihat orang tua Insha Allah apa yang dicita-citakan para siswa siswi pelajar dapat tercapai ,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada kepala sekolah, dewan guru dan para siswa siswi  pelajar untuk sama- sama menjaga situasi  Kamtibmas agar kabupaten indramayu selalu kondusif aman dan damai.
Hingga saat sekarang di Indramayu belum ditemukan siswa – siswi SMA/SMK yang akan melakukan aksi protes maupun unjuk rasa terkait revisi undang,-undang.(oet)