Kapolres Bagikan Masker Gratis

oleh -39 views
BAGIKAN MASKER : Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang memakaikan masker kepada seorang pejalan kaki di Jalan Jenderal Sudirman Indramayu, Senin (1/2). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, turun langsung membagikan masker kepada warga dan pengendara di wilayah hukum Polres Indramayu, Senin (1/2).  Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Sumitro serta sejumlah anggota polsek jajaran membagikan masker sebanyak 725 buah kepada warga.

Kapolres Hafidh S Herlambang melalui Kasubag Humas AKP Budiyanto menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka penanganan Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) periode II bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu. “Masker yang dibagikan seluruhnya berjumlah 725 pices,” kata Budi.

Budi juga menyebutkan, pembagian masker tak hanya dilakukan di satu titik lokasi saja. Namun dilakukan dalam toko serba ada (toserba), termasuk pada pertokoan lainnya serta pada sejumlah pasar.

Selain membagikan masker secara gratis, Kapolres beserta jajaran juga menegur masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Mereka diimbau untuk menggunakan masker, di samping harus menjaga jarak dan tak berkerumun dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir. Himbauan itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan tujuan supaya penularan virus corona dapat ditekan penyebarannya.

“Kita melakukan peneguran terhadap masyarakat yang abai terhadap prokes khususnya penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ujarnya.

Ditegaskan, Polres Indramayu bersama TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indramayu selama PSBB Proporsional menertibkan kegiatan masyarakat yang dilarang dan yang dianggap melanggar Prokes.

“Harapan kita di era pandemi ini, 5M selalu diterapkan masyarakat, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” harapnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *