Kantor Kecamatan Widasari Tutup Sementara

oleh -59 views
HANYA JAGA: Pegawai loket pendaftaran Kecamatan Widasari tidak melayani pembuatan dokumen kependudukan pasca dua pegawainya terpapar Covid-19, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Aktivitas pelayanan diKantor Kecamatan Widasari ditutup sementara. Dari tanggal 29 Maret hingga 5 April 2021. Langkah itu diambil, setelah dua pegawai kecamatan di bagian pelayanan masyarakat terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Camat Widasari Dulyono S Sos MSi kepada Radar Indramayu, belum lama ini. “Awalnya satu staf kena, kami langsung lakukan swab. Dari swab itu, satu staf bagian yanmas terkena corona lagi sedangkan yang tujuh pegawai dinyatakan negatif,” terang Dulyono.

Dijelaskannya, setelah koordinasi dengan pembina kecamatan di Kabupaten Indramayu, pihaknya mengambil langkah menutup sementara pelayanan, seperti perekaman KTP elektronik (e-KTP), pembuatan kartu keluarga (KK) dan pelayanan lainnya. “Kami membuka satu meja pendaftaran saja yang bertugas untuk mengarahkan warga jika ingin membuat dokumen kependudukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan Dulyono, bagi warga yang sangat penting membutuhkan pelayanan seperti perekaman e-KTP atau pembuatan KK, petugas jaga loket pendaftaran langsung mengarahkan ke Disdukcapil atau kecamatan terdekat.

“Petugas jaga memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai kondisi lingkungan yang terjadi, serta mengarahkan masyarakat agar bisa langsung membuat KTP elektronik, dan KK langsung Disdukcapil Kabupaten Indramayu atau di kecamatan terdekat,” ujarnya.

Diakuinya, selama tutup dan pegawai menjalani isolasi mandiri, banyak masyarakat yang datang ke kantor kecamatan untuk membuat e-KTP dan KK. “Banyak masyarakat yang datang selama tutup sementara. Petugas jaga menjelaskan kondisi yang ada, jika mau nunggu sampai tanggal 5 April, tapi jika mendesak ya kami arahakan untuk langsung ke Disdukcapil atau kecamatan terdekat,” pungkasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *