Kantor Kecamatan Disemprot Disinfektan

oleh -34 views
CEGAH CORONA: Petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang melakukan penyemprotan cairan disenfektan di setiap ruangan kantor kecamatan, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Satgas Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kecamatan setempat, kemarin.

Sehari sebelumnya, satgas melakukan swab masal seluruh pegawai di lingkungan pemcam setelah satu pegawainya dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (26-18/1) kantor pelayanan ditutup sementara. 

Pantauan Radar Indramayu, penyemprotan cairan disenfektan dilakukan sejak pagi hari. Petugas menyisir setiap ruangan dan tempat pelayanan umum untuk disemprot disenfektan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang, Budi Setiawan SSos MSi menyebutkan, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukagumiwang selama tiga hari memberlakukan work from home (WFH) bagi seluruh pegawainya. Selain itu, pelayanan di kantor kecamatan di tutup sementara.

“Kita terapkan WFH, sampai hasil swab keluar semua. Sejak hari ini (Selasa) kita lakukan pembenahan awal penyemprotan disenfektan di seluruh ruangan dan lingkungan kantor kecamatan,” ujarnya.

Selama penerapan WFH, lanjut Budi, seluruh pegawai diwajibkan tinggal di rumah tidak melakukan perjalanan keluar rumah. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penularan ke orang lain jika keluar rumah.

Namun, kata Budi, seluruh pegawai kecamatan tetap siap siaga ketika ada masyarakat yang membutuhkan keperluan pelayanan yang bersifat urgen.

Sementara itu, salah seorang pegawai Kecamatan Sukagumiwang, Supendi mengatakan, dirinya membatasi kegiatan selama WFH. Namun, tetap mengaktifkan telepon seluler untuk mengantisipasi ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang bersifat mendesak.

“Telpon seluler tetap aktif, terutama kontak kepala seksi (kasi), walaupun WFH, pelayanan-pelayanan yang sifatnya mendesak kita selalu siap, walaupun dengan pelayanannya yang terbatas,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.