Kader Golkar Harus Dekat Dengan Rakyat, Syaefudin Naik Becak Menuju TMP

oleh -47 views
Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH menyerahkan potongan tumpeng kepada senior Partai Golkar, H Udi Karyudi, saat Peringatan HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10)

INDRAMAYU – Puncak peringatan HUT ke-57 Partai Golkar di DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu diselenggarakan dengan sederhana, Rabu (20/10). Acara diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), dilanjutkan donor darah dan acara pemotongan tumpeng, launching program Partai Golkar, serta tausyiah.

Yang menarik, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH mengayuh becak sepanjang 1 kilometer menuju taman makam pahlawan. Awalnya ia akan berkonvoi naik becak bersama pengurus DPD Golkar lainnya untuk ziarah ke taman makam pahlawan. Namun, tiba-tiba Syaefudin malah memilih untuk mengayuh sendiri becak tersebut.

“Saya sengaja mengayuh becak dan ternyata memang berat. Kita harus ikut merasakan bagaimana penderitaan rakyat kecil, seperti para tukang becak,” ungkap Syaefudin.

Pada kesempatan itu Syaefudin berpesan kepada seluruh kader Golkar agar selalu dekat dengan rakyat. Terlebih para anggota DPRD Indramayu, harus selalu dekat dengan rakyat. Selalu bersama masyarakat.

Dikatakan, kedekatan dengan masyarakat sangat penting, demi mempertahankan 22 kursi DPRD Indramayu pada Pemilu 2024. Selain itu, pihaknya juga masih terus melakukan konsoidasi internal. Yaitu dengan menggelar musyawarah kecamatan (muscam) dan musyawarah desa (musdes). Untuk muscam, jelasnya, dari 31 kecamatan tinggal 7 kecamatan yang belum menggelar muscam.
“Target kami akhir Oktober ini konsolidasi tingkat kecamatan sudah selesai,” tandas Ketua DPRD Indramayu ini.

Dalam kesempatan tersebut, Syaefudin juga mengatakan konsolidasi partai Golkar Indramayu saat ini adalah menggelar musyawarah kecamatan (Muscam).

“Saat ini tinggal 7 pengurus Kecamatan lagi yang belum menggelar Muscam. Targetkan kami, akhir tahun ini, 31 PK sudah terbentuk secara definitif melalui muscam,” kata dia. Ia menargetkan 22 kursi di DPRD Indramayu bisa dipertahankan pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Puncak acata HUT ke-17 Partai Golkar juga dihadiri unsur forkopimda. Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina tidak hadir dan hanya diwakili Asda 2, H Maman Kostaman SH MM. Turut hadir pimpinan sejumlah parpol lain seperti H Sirojudinn AP (PDI Perjuangan), H Kasan Basari SH (Ketua DPC Gerindra), Amroni SIP (Ketua DPC PKB), H Ahmad Fatoni (Hanura), H Ruswa MPdI (PKS), Juniharto (PSI), dan yang lainnya.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.