Jubir Satgas: Jangan Lengah!

oleh -61 views
VAKSIN : Salah seorang wartawan tengah divaksin untuk yang kedua kalinya di Puskesmas Plumbon Kecamatan Indramayu, Jumat (19/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan secara ketat. Jangan lengah! Itu pesan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Indramayu, yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara.

Deden menyampaikan hal tersebut, karena kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu ternyata masih terus bertambah setiap harinya. Bahkan pada hari Jumat (19/3), dalam satu hari ada penambahan 147 kasus positif baru. Kasus baru tersebut berasal dari hasil tracling dan testing dari kasus-kasus sebelumnya, di berbagai wilayah.

“Saya berulang kali mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan mematugi 3 M,” tegas Deden.

Deden menambahkan, dengan adanya 147 kasus baru, jumlah terkonfimasi positif Covid-19 saat ini menjadi 5.413 orang. Sementara pasen sembuh sebanyak 4.229 orang atau bertambah 134 orang. Kemudian pasien dalam perawatan atau isolasi 1.058 orang, dan pasien meninggal dunia 126 orang.

Dikatakan Deden, selain melakukan tracking dan testing dari kasus sebelumnya, pihaknya juga terus melakukan vaksinasi kepada masyarajat secara bertahap.

Melalui pemberian vaksin Covid-19 ini diharapkan bisa memberikan rasa nyaman di tengah masyarakat. Selain itu diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Deden mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftar. Terutama untuk para pedagang pasar, pelaku seni dan budayawan yang akan segera dilakuakn vaksinasi. Sementara untuk masyarakat umum diperkirakan pada bulan Juni yang akan datang.

“Pemberian vaksinasi memang secara bertahap dan bergilir. Dimulai dari tenaga kesehatan, pejabat pelayan publik, ASN, lansia, jurnalis, pedagang, dan yang lainnya,” tegas Deden.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *