Juara Bintang Pelajar Siap ke Malang

oleh -232 views
bintang pelajar
SANG JUARA: Lima orang juara Bintang Pelajar siap diberangkatkan ke Malang Sabtu mendatang. Pelajar bersama guru pendamping saat mengunjungi Radar Indramayu, kemarin (25/2). FOTO: ANANG SYAHRONI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Lima juara Bintang Pelajar Ranking Satu Harian Umum Radar Indramayu akan diberangkatkan ke Malang Jawa Timur. Mereka akan melakukan studi wisata, dengan mengunjungi sejumlah destinasi di wilayah yang dikenal sebagai kota wisata dan pendidikan ini.

General Manager Radar Indramayu, Adun Sastra mengungkapkan, mereka yang diberangkatkan merupakan siswa berprestasi pada lomba Bintang Pelajar Ranking Satu Harian Umum Radar Indramayu. Mereka menduduki peringkat 5 hingga 10, pada lomba yang diselenggarakan akhir 2019 lalu.

“Mereka (pemenang, red) telah siap diberangkatkan ke Malang, Sabtu pekan ini. Dan mereka akan melakukan studi wisata, di daerah yang dikenal sebagai kota wisata dan kota pendidikan ini,” tuturnya usai bertemu siswa juara dan guru pendamping di Kantor Biro Radar Indramayu, Selasa (25/2).

Dijelaskannya, studi wisata yang dilaksanakan merupakan bentuk penghargaan kepada para juara. Tidak hanya berwisata, mereka juga bisa menambah ilmu pengetahuan yang akan sangat berguna bagi kelanjutan pendidikan.

“Kami sudah siapkan destinasi wisata menarik yang akan mereka kunjungi. Dengan kegiatan yang dikemas sedemikian rupa, mereka akan berwisata dan tentunya sambil belajar,” tandasnya.

Sementara itu, Tokid Heryanto SPdSD, salah seorang guru pendamping, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Harian Umum Radar Indramayu. Mewakili guru pendamping yang lain, ia berharap bisa diikutsertakan pada kegiatan studi wisata yang akan dilaksanakan Sabtu pekan depan. “Sebelumnya terima kasih kami sampaikan kepada Radar Indramayu. Penghargaan ini akan lebih memotivasi siswa sekaligus kami selaku guru pembimbing, untuk menunjukkan prestasi yang lebih tinggi. Namun kami pun berharap untuk dapat diikutsertakan pada kegiatan studi wisata nanti. Mengingat mereka anak-anak yang masih membutuhkan bimbingan dan pendampingan,” jelasnya.

Untuk diketahui, lima juara Bintang Pelajar Ranking Satu Harian Umum Radar Indramayu akan diberangkatkan ke Malang Jawa Timur, Sabtu (7/3). Mereka diantaranya adalah Keisyah Malika Hendrasworo (SDN 4 Margadadi Kecamatan Indramayu), Revina Humairoh (SDN 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan), Mevie Nurmelan (SDN 2 Bongas Kecamatan Bongas), Rihanna Noor Fariza dan Rio Arya Raksa Negara (SDN 1 Wanasari Kecamatan Bangodua). (oni)