JNE Berkontribusi Pasarkan Produk UMKM Sampai Ke Pelosok Desa

oleh -28 views
DIMANA-MANA: Salah satu kantor cabang JNE Express di Kabupaten Indramayu yang tidak pernah sepi pelanggan, kahadiran JNE Express yang disetiap kecamatan ada ini sangat berkontribusi pasarkan produk UMKM sampai ke pelosok desa, Jumat (14/1/2022).

SEIRING perkembangan era modernisasi semakin berkembangannya teknologi tidak saja berpengaruh pada bidang industri transportasi, dan informasi, bahkan saat telah berkembang dimasyarakat teknologi pun bisa dikembangkan untuk sektor perekonomian, hal itu terbukti makin banyaknya sarana plat form penjualan produk yang bisa di pasarkan secara online, baik itu melalui market place maupun yang berbasis aplikasi. Seiring itu juga semakin banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  yang saat ini menjajakan produk usahanya lewat platform tersebut. 

Maka tidak heran dalam hal pemasaran mereka tidak perlu lagi secara tatap muka, transaksi hanya lewat media sosial, dan barang tinggal di kirim lewat kurir pengiriman barang. Keberadaan ekspedisi pengiriman barang semakin diminati para pelaki usaha dalam memasarkan produknya. 

Sehingga mereka mulai mencari mana jasa pengiriman barang yang terbaik yang bisa membantunya dalam memasarkan produknya hingga kepelosok desa, hal inilah menjadikan JNE Express selalu menjadi pilihan masyarakat yang memiliki usaha dibidang kuliner, aksesoris, fashion, dan kelengkapan kecantikan. Secara tidak langsung keberadaan JNE Express sebagai jasa pengiriman barang ikut serta berkotribusi memasarkan dan mengenalkan produk hasil UMKM masyarakat Indonesia hingga ke pasangsa pasar yang lebih luas sampai kepelosok desa.

“Sekarangkan jamannya sudah serba era digital, kita sebagai pelaku usaha UMKM yang secara langsung binaan desa pemasarannya tidak saja lewat offline buka kios, tapi dipasarkan lewat online, untuk pengiriman barang pesanan selalu gunakan jasa JNE Express,” terang Owner Bayuaquatik Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, Muklisin, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya banyaknya kantor-kantor Cabang JNE Express di Indonesia, bisa menjangkau semua daerah sampai kepelosok desa ini sangat membantu sektor usaha kecil di masyarakat, termasuk dirinya, yang sudah satu tahun berkecimbung di dunia usaha penjualan aksesoris aquarium dan ikan hias. Kehadiran kantor cabang JNE Express yang dekat, menjadi kelebihan sendiri pihaknya tidak perlu jauh-jauh saat akan hendak mengirimkan barang pesanan konsumen sampai keluar daerah seperti Subang sampai Lampung, dan daerah lainnya. 

“Paling kalau pesanan yang jauh asesoris aquarium, pasti jika ada pesanan sampai keluar daerah pakenya jasa JNE express, kan ada layanan yang sangat membantu, misal bayar ditempat JNE ada layanan COD, ada super speed paket lebih cepat sampai, ada yakin esok sampai sampai paket reguler, yang jelas sangat membantu saya mengirim barang pesanan konsumen, selama ini berjalan baik, tidak ada keluhan dari konsumen, tapi jika kirim ikan saya pake pelayanan super speed,” paparnya.

JNE Express lewat para tenaga kurirnya secara tidak langsung memberikan andil yang sangat besar dalam pergerakan perekonomian masyarakat Indonesia, pelaku usaha bisa lebih leluasa menjajakan barang dagangan tanpa terkendala batas waktu atau wilayah dalam pemasaran produk. Hal ini tentunya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat terus berkembang terutama di saat masa-masa pendemi covid-19 seperti saat ini, serta membantu  program pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal itu ikut dirasakan, Karmilah (42) tahun sebagai pelaku usaha kecil menengah di Kecamatan Widasari yang bergerak di olahan makanan ringan ini, mengaku sangat terbantu oleh JNE Express, pasalnya produk olahan makanan seperti kerupuk yang terbuat dari bahan baku lokal, dan makanan ringan lainnya bisa lebih dikenal masyarakat luas. Apalagi dirinya merupakan purna TKI yang tak ingin lagi kembali bekerja keluar negeri, melainkan ingin meniti karir sebagai pengusaha di daerah sendiri, dengan memproduksi makanan olahan kering yang mampu bertahan lama. 

“Khususnya bagi usaha saya sebagai pelaku UMKM dalam hal pemasaran produk tidak bisa lepas dari peran JNE, saya tidak kesulitan mengirim barang ketika ada pesanan yang jauh, ditambah masyarakat saat beli produk kemudian suka, secara tak langsung JNE ikut mempromosikan produk saya lebih luas, sampai kemana-mana yang pengaruhnya pada meningkatnya omset penjualan,” ungkapnya.

Kelebihan JNE yang memiliki layanan costumer service yang responsif dan cepat dalam menangani berbagai keluhan konsumen, dan JNE memiliki banyak cabang yang bisa ditemukan dengan mudah, serta memiliki jaminan uang kembali (garansi), jika sewaktu-waktu kiriman barang melampui batas pengiriman yang ditentukan (khusus paket jenis tertentu), menjadikan JNE Express semakin diminati para pelaku usaha kecil, dan menjadi partner andalan usaha mereka, #JNE31tahun #JNEMajuIndonesia (oni)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.