Jemput Bola, Sambangi Tiap Sekolah, Pemkab Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak

oleh -30 views
JEMPUT BOLA: Puskesmas Losarang melakukan vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 1 dan SMKN 1 Losarang, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Puskesmas, Kamis (17/6). Vaksinasi ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, menciptakan kekebalan bagi tubuh, dan melindungi diri.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan tenaga pendidikan, selain digelar di Puskesmas, petugas kesehatan juga mendatangi langsung warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Losarang, kemarin. Vaksinasi bagi tenaga pendidikan, petugas vaksinasi Covid-19 jemput bola menyambangi setiap sekolah.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi di dua sekolah, yaitu SMAN 1 dan SMKN 1 Losarang. Besok kita lanjutkan ke SMPN 1, SMP dan SMK NU Losarang. Untuk warga lansia tim vaksin langsung turun ke desa-desa,” ujar Kepala Puskesmas Losarang, dr H Andri.

Dokter Andri menjelaskan, dalam vaksinasi Covid-19 tahap ke-4 ini, sasarannya 100 orang. Dari jumlah tersebut yang lolos 82 orang. Sedangkan 8 orang ditunda.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke-4 dosis ke 1 sasaranya, yakni tenaga pendidik di sekolah, pelayan publik yang berusia lebih dari 18 tahun dan lansia yang belum divaksinasi.

Menurutnya, program nasional ini merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran dan penularan virus corona.

“Ibu Bupati menginstruksikan vaksinasi tahap ke-4 dosis ke 1 ini segera dilaksanakan. Selain itu PPKM Mikro juga harus dijalankan secara optimal. Apalagi kasus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan. Kami Puskesmas Losarang bersama Forokpimcam, tim satgas Covid-19 dibantu relawan terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami mengajak masyarakat menerapkan prokes dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” terangnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.