Jembatan Gantung Cimanuk Rusak

oleh -81 views
RUSAK: Kondisi akses jalan Jembatan Gantung di Kecamatan Sukagumiwang- Tukdana retak dan mengelupas, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Warga diminta hati-hati saat melintasi Jembatan Gantung Cimanuk. Jembatan yang menghubungkan Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang dengan Desa Cangko Kecamatan Tukdana sudah retak-retak dan beton jalan mulai mengelupas.

Beton yang mengelupas membuat akses jalan dipenuhi kerikil yang membuat jalan menjadi licin.

Warga Sukagumiwang, Asmadi (45) mengatakan, kondisi jalan akses naik dan turun jembatan sudah mengelupas sejak beberapa bulan yang lalu, terutama yang dekat pondasi Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang.

Di titik itu, lanjutnya, jembatan seakan amblas, serta menimbulkan lubang meskipun lubang tersebut telah ditutup menggunakan kerikil oleh warga setempat.

“Mungkin karena pondasi jembatan letaknya di bantaran Sungai Cimanuk di Kecamatan Sukagumiwang, jadi setiap banjir pondasi dihantam arus sungai. Beda dengan di wilayah Tukdana pondasinya berada di tanggul, masuk pemukiman warga,” ujarnya.

Warga lainnya, Sobri (50) mengatakan, jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter yang rampung dan mulai digunakan pada Februari 2020 lalu, mempunyai peranan vital bagi warga di Kecamatan Sukagumiwang dan Tukdana. Jembatan gantung tersebut, lanjutnya, merupakan askses penting bagi warga kedua kecamatan untuk dapat menyebrangai Sungai Cimanuk. Warga atau pengendara sepeda motor diimbau berhati-hati saat menaiki atau menuruni jembatan. “Semoga dari pihak yang membangun ada pemeliharaan,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *