Jelang Lebaran, Harga Daging Melonjak

oleh -46 views
DIBURU : Meski harga daging sapi melonjak tajam menjelang Lebaran namun minat konsumen tetap tinggi. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI /RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, harga daging sapi di pasar tradisional melonjak tajam.  Harga daging sapi yang semula Rp120 ribu per kilogram kini menembus Rp140 ribu per kilogram.  Kenaikan ini dianggap hal biasa yang terjadi setiap menjelang lenses.

Salah seorang pembeli di Pasar Karangampel, Watinih mengungkapkan,  pada awal puasa lalu harga daging sapi masih berkisar Rp120 ribu satu kilogram, dan saat ini tiba-tiba sudah menembus Rp140 ribu.  Ia mengaku kaget tapi hanya bisa pasrah. “Sebenarnya sih keberatan juga tapi mau gimana lagi.  Sudah biasa kalau mau lebaran pasti harga daging naik,” ungkapnya.

Berbeda dengan daging sapi,  harga daging ayam masih stabil di angka Rp42 ribu per kilogram. Harga daging ayam ini juga sudah tinggi karena baru  mengalami kenaikan pada awal bulan Ramadan lalu.

“Untuk daging ayam sudah naik pada awal Ramadan,  dari Rp32 ribu per kilogram menjadi Rp42 ribu per kilogram, ” ungkap Hj Alimah , salah seorang pedagang.

Meski harga daging sapi dan ayam tinggi,,  namun minat masyarakat ternyata masih tetap tinggi.  Karena menjelang Lebaran mereka sudah terbiasa membuat masakan khas seperti opor ayam, rendang dan yang lainnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.