Jasa Pemotretan Diminati Pengunjung RTH

oleh -91 views
DIMINATI: Seorang fotografer, Arifin sedang memotret pelanggannya di Sekitar RTH Jatibarnag, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Kendati ada ponsel canggih, jasa fotografer diminati pengunjung ruang terbuka hijau (RTH) Jatibarang. Salah seorang fotografer, Arifin mengatakan, dengan modal kamera DSLR, dirinya memulai bisnis jasa foto dengan menawarkan kepada pengunjung RTH Jatibarang. Diakuinya, banyak masyarakat memakai jasanya agar mendapatkan foto yang bagus. “Hanya sebatas foto saja, per tiga foto cukup bayar Rp10 ribu saja, tidak dicetak, nanti hasil fotonya dikirim ke nomor handphone,” ujarnya.

Dikatakannya, sejak RTH dibuka untuk umum jasa fotonya sangat diminati para pengunjung. Bahkan, dirinya sampai membawa orang untuk membantunya memotrer pengunjung.

“Sebelum Covid-19 ramai sekali, saya sampai mempekerjakan orang. Tapi setelah Covid-19 kegiatan masyarakat dibatasi, ya otomatis ikut berdampak pada jasa foto. Tapi, alhamdulillah masih ada pengunjung yang minta difoto, meski tak semarai kemarin, sekarang hanya saya sendirian,” tuturnya.

Sementara itu, pengunjung RTH, Yani (21) mengatakan, adanya jasa pemotretan di sekitar RTH sangat membantu para pengunjung teruma untuk memperoleh hasil foto yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan foto menggunakan kamera handphone.

“Bagi saya, ingin hasil fotonya lebih bagus. Hasil dari pemotretan cukup memuaskan. Bayarannya juga sangat terjangkau oleh semua kalangan termasuk anak-anak sekolah,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *