Jangan Kendor Lawan Covid! Satgas Sebut 145 Orang Meninggal karena Corona

oleh -54 views
TETAP WASPADA COVID: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Deden Boni Koswara mengajak masyarakat tetap disiplin prokes 3M walau sudah ada vaksinasi. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sejak awal pandemi covid-19 setahun yang lalu hingga saat ini, total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sudah mencapai 145 orang. Mereka yang meninggal dunia diantaranya karena memiliki penyakit penyerta.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara mengatakan, secara keseluruhan total pasien yang terkonfirmasi positif juga terus meningkat.

Hingga Rabu (21/4) pukul 12.00, tercatat sudah ada 7.044 pasien yang terkonfirmasi positif, setelah ada tambahan 35 pasien positif.

“Meski pasien positif bertambah, untuk pasien sembuh juga ada peningkatan yang cukup signifikan. Hari ini ada tambahan 105 pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh ada 6.436 orang,” jelas Deden, Rabu (21/4).

Deden mengatakan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk terus gencar melawan Covid-19 dan jangan kendor.

Yaitu dengan disiplin menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak. Selain itu juga mendukung program vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi terus dilakukan dengan target sasaran sesuai yang telah ditetapkan, termasuk seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk vaksinasi nantinya semua akan kebagian. Dimulai dari tenaga kesehatan, pelayan publik, ASN, lansia, tenaga kependidikan, pedagang pasar dan juga masyarakat umum. Kita lakukan secara bertahap sesuai prioritas,” tuturnya.

Deden kembali mengingatkan masyarakat agar jangan lalai dengan protokol kesehatan, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.