Jamaah “Bersuling” di Lelea Membeludak

oleh -63 views
PADAT: Masjid As Shodiq dipenuhi jamaah yang mengikuti kegiatan berjamaah subuh keliling (Bersuling), Jumat (9/4).

INDRAMAYU-Kegiatan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) di Kecamatan Lelea, Jumat (9/4), membeludak. Masjid As Shodiq yang memiliki 2 lantai dipenuhi oleh jamaah.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Jajang Sudrajat menjelaskan, melalui program Bersuling ini, setelah salat berjamaah, bupati, wakil bupati, dan pejabat lainnya dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat.

Sehingga, tidak terjadi sumbatan informasi maupun pesan serta harapan dari masyarakat Indramayu terhadap pemimpin daerahnya.

Jajang menambahkan, dengan program Bersuling ini Pemkab Indramayu banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait dengan kebijakan pembangunan dan sosial lainnya.

“Bersuling ini upaya kita menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat di berbagai daerah. Kita juga banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan,” kata Jajang.

Sementara itu, Camat Lelea, Hatta Direja mengatakan, masyarakat Kecamatan Lelea sangat menyambut antusias progran Bersuling sebagai salah satu dari 10 program unggulan bupati dan wakil bupati Indramayu.

Pihaknya bersama dengan Forkopimcam telah menyusun rencana Bersuling dengan keliling ke masjid-masjid yang ada di desa di wilayah Kecamatan Lelea.

Pada kegiatan Bersuling tersebut juga diberikan bantuan dari Baznas Kabupaten Indramayu dan disampaikan tausiyah oleh Ketua MUI Kabupaten Indramayu KH Syatori.

Hadir pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Perhubungan, Plt Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Bagian Kesra, dan Ketua Baznas Kabupaten Indramayu.

Untuk diketahui, Program Bersuling adalah salah satu dari 10 program unggulan bupati dan wabup yang baru. Dimana bupati, wakil bupati, serta pejabat terkait lainnya, berkeliling kecamatan untuk melakukan salat Subuh berjamah di masjid. Manfaat dari program ini adalah terwujudnya masyarakat yang religius yang selaras dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat). (rls/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *