Jalan Semirang Minim Penerangan, Warga dari Dua Kecamatan Minta Segera Dipasang PJU

oleh -34 views
MINIM PJU: Jalan Raya Semirang yang menghubungkan Kecamatan Jatibarang dan Sliyeg sangat minim PJU, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Warga lintas kecamatan yaitu Kecamatan Jatibarang dan Sliyeg mengeluhkan kondisi Jalan Raya Semirang. Pasalnya, yang kondisi jalan sangat minim penerangan jalan umum (PJU) yang dapat membantu pengguna jalan saat malam hari.

Tokoh masyarakat Kecamatan Jatibarang Hartono mengatakan, keberdaan penerangan jalan sangat dinantikan masyarakat baik itu warga Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Sliyeg.  

Menurutnya, sudah bertahun-tahun warga harus beraktivitas di malam hari tanpa penerangan jalan.

“Sebenarnya ini sudah bertahun-tahun bukan tiga atau lima tahun. Warga sangat berharap sepanjang Jalan Semirang bisa terpasang penerangan jalan supaya warga ketika melintas di malam hari merasa lebih aman,” terangnya kepada Radar Indramayu, kemarin (2/12).

Harto menjelaskan, Jalan Semirang menjadi akses jalan alternatif warga dari Kecamatan Sliyeg menuju Kecamatan Indramayu atau ke pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu di bandingkan melintas jalan umum yang akan menempuh jarak yang lebih jauh.

Hal inilah yang menjadikan jalan ini selalu ramai dilintasi kendaraan dari roda dua sampai roda empat. “Menuju ke Kecamatan Sliyeg dari Indramayu jika melewati jalan ini lebih cepat. Jalan ini selalu ramai dilintasi kendaraan setiap harinya, tapi jika malam hari sangat minim sekali penerangan jalan,” ujarnya.

Warga lainnya, Tarya mengatakan, pihaknya sangat berharap pada pemerintah daerah dan instansi terkait bisa memasang penerangan jalan di sepanjang Jalan Raya Semirang, khususnya jalan yang jauh dari permukiman warga.

“Sangat berharap sekali adanya PJU, terutama letaknya di toang jalan yang jauh dari rumah warga. Saat ini tidak ada penerangan yang bisa membantu warga dari jauh, ya tahu sendiri jarak penerangan kendaraan bagaimana, apalagi kendaraan motor,” ujarnya.  (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.