Jalan Rusak Langsung Diperbaiki, Bina Marga Jawa Barat Respons Keluhan Warga

oleh -499 views
Perbaikan jalan 2
DIPERBAIKI: Pekerja dari Bina Marga Provinsi Jawa Barat tengah sibuk memperbaiki Jalan Raya Tentara Pelajar-Jatibarang, kemarin (2/3). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Keluhan warga atas rusaknya kondisi Jalan Tentara Pelajar langsung direspons Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Pihak Bina Marga memperbaiki Jalan Tentara Pelajar tepatnya di jalur terowongan kereta api Jatibarang, Senin (2/3).

Pantauan di lapangan, dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut arus lalu lintas kendaraan terutama roda dua dan roda empat dari arah Widasari, dan Indramayu dialihkan ke Jalan M Dasuki, Jalan Siliwangi, Jalan Sojar, dan Jalan Ampera.

Perbaikan jalan disambut baik masyarakat Jatibarang. Warga Jatibarang yang juga pengguna jalan, Turani (54), menyambut baik perbaikan jalan yang selama ini banyak dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Dikatakan Turani, kondisi jalan yang rusak dan becek saat musim hujan serta sempit membuat pengendara terutama kendaraan roda dua dan roda empat harus mengantre menunggu agar dapat melintas. “Saat diguyur hujan deras beberapa hari lalu, kondisi jalan semakin parah saja. Lubang jalan semakin lebar dan dalam sehingga sangat membahayakan pengendara, rawan terjadi lakalantas karena menghindari lubang jalan,” katanya.

Turani berharap, perbaikan jalan oleh Bina Marga Jawa Barat bisa maksimal agar tidak cepat rusak dan bergelombang. Mengingat jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu dan akses utama menuju kota Indramayu.

“Kami berharap perbaikannya bisa lebih maksimal, tidak mudah berlubang ketika sudah diperbaiki,” kata Turani sambil mengapresiasi respons cepat dari Bina Marga.

Sementara itu, Kasi Trantibum Kecamatan Jatibarang Wawan Gunawan melalui anggotanya Masjidin mengatakan, sebelum dilakukan perbaikan, Bina Marga Provinsi Jawa Barat melakukan survei terhadap kondisi Jalan Raya Tentara Pelajar-Jatibarang bersama unsur Muspika dan Pemdes Jatibarang.

“Kami saling koordinasi. Untuk kelancaran proses perbaikan, arus jalan dialihkan. Semua jalan yang akan ke Indramayu atau dari arah Indramayu menuju Jatibarang atau Widasari terutama roda dua dan empat semua dialihkan ke Jalan Sojar,” ujarnya. (oni)

No More Posts Available.

No more pages to load.