Jalan Raya Soekarno Hatta Butuh Perbaikan

oleh -31 views
PERLU PERBAIKAN: Jalan Raya Soekarno Hatta Kecamatan Indramayu dipenuhi lubang dan retak-retak, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Jalan Raya Soekarno Hatta hingga Jalan Raya Mulya Asri Kabupaten Indramayu retak-retak dan berlubang. Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, Jalan Raya Soekarno Hatta hingga Jalan Raya Mulya Asri kondisinya cukup membahayakan. Di tengah jalan ada lubang dan dan retakan sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer.

Salah seorang warga setempat, Adi menjelaskan, jalan yang rusak di Jalan Soekarno Hatta tersebut berada di antara Jembatan Bernard lalu, Jembatan Margawati, Jembatan Ciwaru, hingga Jembatan Cimanggis.

“Penyebab jalan rusak tersebut diduga karena banyak kendaraan proyek yang melintas di jalan itu. Sehingga jalan banyak yang berlubang dengan kedalaman 20-30 Centimeter dengan diameter 1,5 hingga 2,5 meter. Jaraknya juga cukup dekat antara setiap 5 sampai 7 meter ada lubang dan retakan,” katanya.

Menurutnya, jalanan yang sepi dan cukup lengang membuat kebanyakan pengendara roda dua dan roda empat mengebut ketika melintasi jalan itu. Tidak jarang, ada  pengendara sepda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Kondisi diperparah apabila pasca hujan yang membuat area jalan menjadi licin.

“Maka dari itu, sebelum ada perbaikan, para pengendara diharapkan harus ekstra hati-hati saat melalui jalan raya menuju Karangampel-Cirebon-Tegal Jawa Tengah itu. Agar tidak terjadi bahaya yang memakan korban jiwa,” tandasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *