Jalan Mirip Kubangan, Warga Minta Perbaikan

oleh -124 views
RUSAK PARAH: Jalan di Desa Pabean Ilir mirip kubangan setelah seharian terkena hujan deras, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sejumlah jalan desa di wilayah Kecamatan Pasekan rusak parah. Jalan semakin tidak layak apabila terkena hujan deras. Jalanan terlihat seperti kubangan.

Salah satu jalan yang dikeluhkan warga adalah jalan di Blok Tegur Desa Pabean Ilir. Kerusakan jalan diperparah dengan genangan air disertai lumpur yang membuat bebatuan licin dan sulit untuk dilalui.

“Kondisi jalan ini sudah rusak berbulan-bulan lamanya. Tidak pernah diperbaiki secara maksimal. Kami mohon kepada pemerintah dan dinas terkait untuk bisa melihat kesulitan kami mendapatkan fasilitas jalan yang layak,” papar Udin (31), warga setempat.

Sementara itu, jalanan rusak juga dikeluhkan warga di sekitar wilayah Brondong Jembatan  Tambangan. Jalanan berlubang berdiameter 2 hingga 3 meter dengan kedalaman 30 centimeter itu becek pasca hujan seharian.

Kondisi yang sama juga dialami jalanan Desa Pagirikan Percantilan. Wilayah desa yang jauh dari pusat kota, membuat desa ini jarang mendapatkan perhatian pembangunan infrastruktur. Termasuk fasilitas jalan yang layak.

“Termasuk jalan di Blok Koncong perbatasan Desa Pabean Ilir dan Brondong Kecamatan Pasekan. Itu kalau sudah terkena hujan, beceknya luar biasa. Lebih mirip kubangan lumpur dan bebatuan saja,” kata Udin.

Udin juga berharap, kepada pihak-pihak terkait untuk bisa membantu memperbaikinya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *