Jalan Kedokan-Kaplongan Rusak Parah

oleh -195 views
RUSAK PARAH: Pengguna jalan berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Kedokanbunder-Kaplongan, kemarin. Warga meminta untuk segera diperbaiki. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Jalan Raya Kedokanbunder-Kaplongan rusak parah. Kondisi jalan yang bergelombang dan dipenuhi kerikil akibat aspal mengelupas itu dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, jalan raya itu merupkan jalur utama warga dan akses menuju Pasar Kedokanbunder.

“Kerusakan jalan mulai dari perempatan masuk pasar sampai masuk batas wilayah Kaplongan, ya lumayan jauh. Bikin sesak dada terutama bagi pemotor,” ucap warga Kedokanbunder, Kaslani (47) kepada Radar, Rabu (26/8).

Lebih lanjut, dikatakan Kaslani, jalan utama yang bergelombang, berlubang, dan aspal yang mengelupas itu sangat mengganggu kegiatan perekonomian warga.

Karena, jalan tersebut menjadi akses utama semua kendaraan bagi warga mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, sampai kendaraan besar milik pertamina.

“Jika musim kemarau aspal jalan yang mengelupas terkena kendaraan besar debunya kemana-mana, sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, sedangkan saat musim hujan dipenuhi air, seperti kubangan,” ujarnya.

Warga lainnya, Riyanto (52) mengaku prihatin dengan kerusakan jalan utama karena merupakan jalan utama penghubung antar desa dan kecamatan.

Kerusakan jalan ini, sambungnya, akan berimbas pada kelancaran kegiatan warga. Sayangnya, jalan yang rusak ini belum mendapat perhatian secara maksimal oleh pemerintah daerah.

“Semoga instansi terkait bisa sesegara mungkin memperbaiki jalan ini, karena tinggal kurang lebih 1,5 kilometer lagi,” katanya. (oni)