Jalan Ambles, Pemdes Lakukan Perbaikan

oleh -30 views
DIPERBAIKI: Pemdes Pagedangan bersama warganya melakukan pengurugan untuk pelebaran jalan desa yang ambles, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pemdes bersama warga Pagedangan Kecamatan Tukdana melakukan pengurugan jalan desa yang longsor akibat terkikis luapan Sungai Cimanuk, kemarin. Sekdes Pagedangan Ade Supriyatna mengatakan, pengurugan dan pelebaran jalan selebar 1 meter dilakukan karena belum ada realisasi dari Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC).

Menurutnya, kondisi jalan desa di Blok Citra terus mengalami pengikisan dan semakin mempersempit akses jalan warga. Sehingga, sangat membahayakan pengguna jalan terutama pemotor apabila tidak dilakukan penanganan dengan cepat. Untuk itu, lanjutnya, pemerintah desa mengambil langkah sementara memperlebar akses jalan warga dengan mengurug tanah agar rata.

“Sekarang sih sudah diurug agar lebih lebar dan rata, ya bisa dilintasi sepeda motor, tapi seperti kemarin belum bisa dilintasi mobil. Minimalnya pemotor tidak terlalu ke pinggir, karena rawan sekali takut tergelincir masuk ke jurang,” terangnya.

Diakuinya, pihak BBWSCC sudah melakukan pengukuran. Namun, sampai saat ini belum ada langkah perbaikan. Mengingat kondisi jalan yang sudah sangat parah dan membahayakan warga desa, pihak pemdes terus mendorong pihak terkait untuk secepatnya merealisasikan perbaikan tanggul Sungai Cimanuk. “Inikan sifatnya urgen, dan terlihat jelas kondisinya separah ini, kita berharap bisa cepat diperbaiki, supaya masyarakat kami bisa lebih aman,” tukasnya.

Sementara itu, masyarakat Pagedangan, Wawan mengatakan, warga sangat resah melihat kondisi jalan utamanya yang sangat membahayakan. Dikatakan Wawan, setiap hari longsoran tanah jalan semakin meluas, sehingga semakin mempersempit jalan desa.

“Mohon bisa diperbaiki, warga takut akan makan korban luka jika tidak cepat diperbaiki, kerena kondisinya tanah jalan masih labil rawan longsor saat ada pemotor yang melintas,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *