Jalan Ambles di Tol Cipali Pengelola akan Bangun Jalur Darurat

oleh -127 views
jalan-ambles-tol-cipali
Jalan ambles di Km 122 Tol Cipali.

CIREBON – Perbaikan jalan ambles di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) membutuhkan waktu setidaknya dua pekan mendatang. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola juga akan membangun akses darurat.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo menyampaikan, akses darurat itu akan dibangun menggunakan median jalan.

Baca Juga: Banjir, Warga Nginap di Tenda Pengungsian

Butuh waktu setidaknya 3 hari untuk membuat jalur darurat itu. Untuk mencegah antrean kendaraan, di Km 117 hingga 126 diberlakukan contra flow.

“Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari,” kata Agung, kepada Radar Cirebon.

Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus diduga menjadi penyebab jalan ambles. Agung mengimbau agar pengendara meningkatkan kehati-hatian, memperhatikan rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas.

Baca Juga: Korban Banjir Minta Sumbangan di Jalan

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400, diperkirakan memakan waktu 2 minggu,” jelasnya.

ASTRA Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” tandasnya. (rdh/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.