Jalan Akses Pasar Jatibarang Rusak Parah

oleh -73 views
RUSAK PARAH: Kondisi Jalan Sojar menuju Pasar Jatibarang yang becek dan berlubang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pengunjung Pasar Daerah Jatibarang lagi-lagi mengeluh. Akses jalan utama Jalan Sojar kembali rusak pasca di guyur hujan lebat. Aspal jalan kembali mengelupas menimbulkan lubang jalan yang tergenang air dan bercampur tanah.

Kondisi jalan yang mirip kubangan ini sangat di keluhkan warga. Bukan saja pengunjung pasar, tetapi pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalan tersebut. Kendati tidak sampai 50 meter, namun kerusakan jalan sangat dikeluhkan. Jalan tersebut jadi jalur sibuk kendaraan dan membahayakan warga. Tidak hanya berlubang dan tergenang air, namun adanya partikel tanah membuat jalan menjadi licin.

“Lebih aman jika dicor beton. Dari pada diaspal. Daripada terus seperti ini. Kondisinya sangat mengganggu sekali. Lubang jalan terkena air bisa menghambat laju kendaraan jadi tersendat,” ucap Suryana, salah satu pengguna jalan.

Pihaknya menyayangkan kondisi jalan yang telah menjadi akses jalan utama warga ketika menuju pasar daerah Jatibarang. “Ya inginnya dicor beton saja, padahal tanggung tinggal beberapa meter lagi,” tukasnya. 

Senada dikatakan Fajar (37). Ia berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat melakukan perbaikan secepatnya. Kerusakan jalan ini, kata dia, dapat dikatakan kerusakan berat dan mengganggu perjalanan warga. 

“Ya seharusnya dibeton Jalan Sojar ini. Kan jalan menuju pasar. Banyak dilintasi kendaraan besar truk muatan buah atau sayuran. Sepanjang jalan mestinya di beton beton semua karena aspal tidak akan bertahan lama,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *