Jaga Kondusivitas Objek Vital Nasional, Pertamina EP Asset 3-Korem 063/SGJ Kokohkan Sinergi

oleh -40 views
SINERGI : Pertamina EP Asset 3 dan Jatibarang Field bertandang ke Markas Komando Resor Militer (Korem) 063 Sunan Gunung Jati, Selasa

CIREBON-Sebagai strategi memperkuat koordinasi dalam menjaga kondusivitas operasional eksplorasi dan produksi minyak dan gas nasional, Pertamina EP Asset 3 dan Jatibarang Field bertandang ke Markas Komando Resor Militer (Korem) 063 Sunan Gunung Jati, Selasa (15/12). Kegiatan ini dalam rangka koordinasi pengamanan aset objek vital nasional (Obvitnas).

Kehadiran tim manajemen dari Asset 3 beserta Field Jatibarang disambut dengan ramah oleh Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga SAP, didampingi pejabat utama Korem. Hadir pula komandan yang membawahi teritori wilayah Pertamina EP Asset 3 antara lain Dandim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pjs Dandim 0616/Indramayu.

Pertamina EP selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, memperoleh amanah untuk menjaga ketahanan energi Indonesia dan mengelola aset negara yang masuk kategori objek vital nasional, yang harus dilindungi bersama.

Kondusifnya operasional Pertamina EP Asset 3 yang wilayah kerjanya tersebar luas di 7 kota/kabupaten di Jawa Barat, tak terlepas dari peran aktif insan Pertamina EP, TNI serta seluruh perangkat keamanan terkait.  

“Untuk itu, kerja sama pengamanan aset vital negara yang sudah terjalin salah satunya dengan pihak TNI khususnya dengan Korem 063/SGJ, perlu diperkokoh lagi melalui komunikasi yang intens dan sinergi program bersama. Hal ini menjadi prioritas kami demi kelancaran operasional Pertamina EP Asset, 3 dalam menjalankan mandat pemerintah pusat untuk memperkuat ketahanan energy,” papar Legal & Relation Manager, Istanto Gunadi.

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas pengamanan, dibahas juga terkait kondisi sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Indramayu yg semakin kompleks.

Hari Widodo selaku Jatibarang Field Manager menyampaikan, terkait keberadaan aset-aset yang dikelola oleh Pertamina EP Asset 3 khususnya Lapangan Jatibarang banyak yang berdampingan dengan masyarakat. Imbasnya, banyak dinamika tantangan operasional yang muncul dan perlu dicari solusi bersama.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga SAP mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pertamina EP Asset 3 ke Makorem. Pihaknya siap mendukung pengamanan Obvitnas yang berada di teritorinya. “Kedepannya, kami dari Korem 063/SGJ akan membalas kunjungan balik ke Pertamina EP Asset 3,” pungkas Elkines. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *