Isolasi Mandiri, 5 Warga Dapat Bantuan

oleh -65 views
SALURKAN BANTUAN: Camat Iing Kuswara menyalurkan bantuan pangan dari Pemkab Indramayu untuk lima warganya yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Bantuan disalurkan kepada warga penerima melalui UPTD Puskesmas Bongas dan Sidamulya, Rabu (16/2). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sebanyak 5 warga di wilayah Kecamatan Bongas yang terpapar positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri menerima bantuan pangan bergizi dari Pemkab Indramayu.

Bantuan yang dikemas dalam bentuk paket sembako itu disalurkan Pemerintah Kecamatan Bongas kepada warga penerima melalui UPTD Puskesmas Bongas dan Sidamulya, Rabu (16/12).

“Ada penyerahan bantuan pangan bergizi dari Pemkab Indramayu kepada lima warga yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing” ujar Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi.

Didalam paket bantuan tersebut terdapat beras, mi instan, biskuit, minyak goreng, teh, gula dan sarden.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban warga yang terpapar dan harus menjalani masa karantina atau isolasi mandiri.

Sehingga membuat ruang gerak produktivitas pemenuhan kebutuhan menjadi terbatas. Camat Iing mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan gotong royong semua pihak antara pemerintah dan masyarakat. Agar warganya  tetap semangat untuk sembuh sehingga bisa melakukan aktifitas kembali.

Karenanya, warga maupun keluarga yang isolasi mandiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walau berada di dalam rumah. Sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga yang terpapar Covid-19 agar sabar, tetap semangat serta optimis akan segera sembuh dan kembali melakukan aktifitas seperti sediakala dengan menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *