Ingatkan Pengunjung RTH Jatibarang Pakai Masker

oleh -24 views
IMBAUAN RUTIN: Petugas keamanan meminta pengunjung RTH agar memakai masker lewat pengeras suara, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pihak pengelola ruang terbuka hijau (RTH) Jatibarang terus mewaspadai penyebaran virus corona di ruang publik. Untuk itu, selain melakukan razia, pihak keamanan RTH juga selalu mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Petugas Keamanan RTH Jatibarang, Abdul mengatakan, sebagai keamanan yang diberikan tanggung jawab oleh pengelola RTH, memiliki kewajiban untuk menjaga RTH sebagai sarana fasilitas umum agar aman, dan nyaman bagi pengunjung.

Termasuk, menjaga masyarakat yang berkunjung ke RTH agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di lingkungan RTH. “Setiap dua jam sekali, saya dengan menggunakan pengeras suara mengimbau pengunjung agar pakai masker, karena ada saja pengunjung yang mengabaikan aturan masuk ke RTH, apalagi tidak ada pagar pembatas jadi pengunjung bisa masuk darimana saja,” katanya, Kamis (18/2).

Tidak saja lewat pengeras suara, pihaknya berkeliling untuk menegur warga yang tidak memakai masker. “Kami bertindak tegas, bagi pengunjugn yang tidak memakai masker, disuruh pulang, tidak diperkenankan memasuki lingkungan RTH,” tandas Abdul.

Lebih lanjut, dijelaskan Abdu, aktivitas warga juga dibatasi. “Hari Jumat dan Sabtu dibatasi sampai jam 18.00. Selain Jumat dan Sabtu, aktivitas hingga jam 21.00. Ini sesuai aturan Perbup Nomor 60 A tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu, Pengunjung RTH, Haryono mengatakan, taman kota Jatibarang atau RTH diperlukan penjagaan yang ketat. Termasuk, melakukan pengawasan penerapan prokes pengunjung yakni pemakaian masker.

Menurut Haryono, kondisi taman kota atau RTH Jatibarang yang tanpa pagar membuat warga bisa melalui dari semua penjuru. Untuk itu, perlu pengawasan yang ketat.

“Saya apresiasi pihak keamanan RTH selalu mengingatkan warga menggunakan pengeras suara agar pakai masker setiap dua jam sekali, kadang juga keliling, semoga selalu konsisten terutama rutin berkeliling,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *