Imbau Jemaat Gereja Hindari Pesta Perayaan Natal

oleh -27 views
IMBAUAN: Jajaran Forkompimcam Losarang menyampaikan imbauan kepada jemaat Gereja Pantekosta usai melaksanakan ibadah kebaktian Natal, Jumat (25/12). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) berjalan aman dan kondusif, Jumat (25/12). Diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi umat Kristiani yang melaksanakan misa atau kebaktian di gereja.

Seperti terpantau di Gereja Pantekosta Losarang. Jemaat duduk berjarak dan memakai masker selama pelaksanaan misa Natal. Mereka juga harus mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya oleh petugas dari dinas kesehatan sebelum masuk ke dalam gereja.

Aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP melakukan penjagaan selama pelaksanaan ibadah Natal berlangsung.

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Losarang juga hadir memonitor sekaligus menyampaikan imbauan kepada para jemaat untuk menghindari pesta ketika merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19.

Penyampaian imbauan dilaksanakan setelah acara pokok selesai dan atas seijin Pendeta Maksi Riung. “Natal tahun ini hendaknya dirayakan secara sederhana, dengan menghindari potensi terjadinya kerumunan massa,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH.

Ia juga mengajak umat Kristiani terus mendukung Satuan Tugas Penanganan Covid-19, berbagai elemen pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan yang terus berjuang untuk menangani pandemi Covid-19 serta semua dampaknya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para jemaat yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sehingga momentum perayaan Natal dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH menjelaskan, sebelum pelaksanaan kebaktian, dilakukan pula sterilisasi dan penyemprotan disinfektan keseluruh area luar maupun dalam gedung Gereja Pantekosta.

Sterilisasi dilakukan dengan memeriksa semua barang-barang, benda maupun alat-alat yang ada disekitar halaman gedung maupun yang berada di dalam ruangan Gedung Gereja Pantekosta Losarang. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *