Imbau Calon Kuwu Bijak Bermedsos

oleh -77 views
KOMPAK: Tiga balonwu Pilwu Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan usai menjalani tahapan penelitian kelengkapan adminstrasi dan klarifikasi, Senin (29/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Riuh ramai penyelenggaraan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021 sudah mulai terasa. Termasuk di wilayah Kecamatan Anjatan. Mendekati puncak pemilihan pada 2 Juni mendatang, suasana di 9 desa disana yang melaksanakan Pilwu Serentak diperkirakan semakin hangat.

Sebelum menjadi panas, Forkompimcam Anjatan mewanti-wanti agar semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas.

Camat Anjatan Opik Hidayat SSos mengimbau kepada para bakal calon kuwu (balonwu) serta tim sukses agar menghindari ketersinggungan satu sama lain. Terutama di media sosial (medsos).

“Kami sudah melihat ada tanda-tandanya, tapi masih dalam kondisi yang wajar. Untuk itu kita imbau para balonwu demikian juga timses untuk bijak bermedsos. Saling menghargai, saling menghormati, tidak menyebar fitnah atau hoax,” katanya saat penelitian kelengkapan adminstrasi dan klarifikasi pendaftar balonwu Desa Kopyah, Senin (29/3).

Diakuinya, media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga tak mengherankan, medsos dimanfaatkan oleh para balonwu serta tim sukses untuk bersosialisasi.

Namun, jika medsos disalahgunakan untuk menggiring opini dari informasi palsu atau hoax, maka akan bisa berdampak menjadi persaingan tidak sehat. “Jangan sampai apa yang diposting bisa merugikan orang lain. Jangan sampai terjadi seperti itu. Saya yakin, semuanya sudah paham,” ujarnya.

Ditambahkannya, setiap informasi yang tidak benar atau yang mengandung unsur sara dan berpotensi mengganggu kamtibmas sehingga menghambat tahapan Piwu untuk dihindarkan. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *