Ikhtiar Cetak Generasi Unggul, SMP-SMA Juara Wirautama Helat Seminar Perenting

oleh -7 views
seminar parenting pa adun
ANTUSIAS: Para peserta serius mengikuti seminar parenting yang digelar SMP dan SMA Juara Wirautama Patrol di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, akhir pekan kemarin (8/3). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Ratusan peserta mengikuti seminar parenting yang digelar Sekolah Menengah Pertama-Sekolah Menengah Atas (SMP-SMA) Juara Wirautama Patrol. Kegiatan dengan tema ketuntasan tumbuh kembang anak usia SD dan SMP ini, dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/3).

Kegiatan dibuka oleh Pembina Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum) H Rizqi Amali Rosyadi SPsi MIkom. Pada sambutannya, Rizqi mengatakan, jika mendidik anak adalah salah satu kewajiban utama bagi orang tua. Oleh sebab itu, pendidikan yang baik harus dapat diperoleh anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, baik pendidikan formal maupun pendidikan agama. “Orang tua yang hebat akan menjadikan anaknya berprestasi, baik di dunia maupun akhirat. Dan SMP-SMA Juara Wirautama hadir sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk mencetak generasi yang saleh, cerdas dan mandiri,” ungkapnya.

Rizqi menambahkan, seminar yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan informasi kepada para orang tua, agar dapat bersama-sama mendidik anak. Dengan pengasuhan dan pendidikan yang baik dan tepat, masa depan anak diharapkan akan lebih unggul. “Memberikan pandangan kepada orang tua dalam mengasuh dan mempersiapkan anak-anak mereka. Sehingga para orang tua dapat menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak, menuju keberhasilan masa depannya,” tandasnya.

Sementara itu, pemateri sekaligus praktisi pendidikan anak dan remaja, Dr Sri Susanti Tjahja Dini MPd menjelaskan, rahasia kecerdasan anak untuk dapat berprestasi terletak pada titik pengasuhan yang baik. Salah satunya dengan meneladani kisah perjalanan kehidupan Rasulullah SAW. “Peran orang tua sangat penting dalam mendorong kecerdasaan dan budi luhur anak. Untuk itu, orang tua diharapkan untuk berkisah dengan membicarakan orang-orang hebat, berbudi pekerti luhur dan berkualitas. Sehingga pada akhirnya dapat memotivasi anak untuk mengikuti jejak prestasi orang tersebut,” jelas dosen serta pembina Yayasan Cita Rasa Kebaikan Pelajar ini.

Pada kesempatan ini, acara yang dihadiri oleh tidak kurang dari 156 peserta dari kalangan guru, orang tua siswa, dan pelajar ini berlangsung sangat meriah. Acara bertambah meriah dengan penampilan memukau artis asal Karawang, The Brothers, yang digawangi oleh Rakha bersaudara. Acara ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta seminar yang beruntung, berupa buku-buku parenting dan 7 Etos Langit karya Pembina Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum), H Rizqi Amali Rosyadi SPsi MIKom. (dun)

No More Posts Available.

No more pages to load.