IBI Indramayu Salurkan Paket Sembako

oleh -25 views
PEDULI: Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anggotanya yang berdampak banjir di Kecamatan Haurgeulis

INDRAMAYU-Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu, menggelar bakti sosial (baksos) meliputi pembagian paket sembako untuk masyarakat korban banjir.

IBI juga menyalurkan bantuan kepada anggota IBI yang terdampak banjir, Sabtu (13/2), di sejumlah kecamatan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IBI Kabupaten Indramayu, Hj Tasiroh SST, secara simbolis memberikan bantuan bagi korban banjir yang diterima oleh petugas di kantor BPBD Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, bidan koordinator UPTD Puskesmas Jatibarang bersama pengurus IBI, langsung mendatangi rumah tempat tinggal anggora IBI yang berdampak banjir.

“Pembagian paket sembako untuk masyarakat umum, kita serahkan kepada BPBD. Sedangkan  untuk anggota IBI, kami menyerahkan langsung ke rumahnya,” jelas Tasiroh kepada Radar usai menyerahkan bantuan paket sembako bagi anggota IBI di Kecamatan Losarang.

Dari dara data yang tercatat di PC IBI, sebanyak 189 anggota IBI yang rumahnya berdampak banjir. Ada tiga kecamatan yang paling parah  berdampak banjir di antaranya wilayah Losarang, Sukagumiwang  dan Kandanghaur.

Mereka (anggota IBI) memilih mengungsi di rumah saudaranya yang aman dari banjir. “Ada ratusan paket sembako yang kita bagikan. Pembagian sembako ini merupakan bentuk inisiatif kepedulian dari PC IBI. Meski jumlahnya tak terlalu banyak, IBI masih bisa membantu para korban banjir,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sumber dana yang diberikan untuk bantuan adalah hasil iuran dari anggota IBI. Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat, meskipun jumlah sembako yang diberikan tak seberapa. “Kami minta kepada anggota IBI yang berdampak banjir, bisa bersabar,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *