HUT Ke-40, PPM Gelar Diklatsar

oleh -46 views
HUT PPM: Memperingati hari jadi ke-40, PC PPM Indramayu melaksanakan diklatsar, pembaretan serta napak tilas di Wilayah Kecamatan Gantar, Minggu (24/1). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Indramayu menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar). Pembaretan anggota baru sekaligus napak tilas di wilayah Kecamatan Gantar, Minggu (24/1).

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari jadi ke-40 PPM. Puncak acara dilaksanakan upacara bertempat di Tugu Perjuangan MA Sentot di Desa Sanca.

Ketua PC PPM Kabupaten Indramayu, Suwaryo SPd MM didampingi Komandan Batalyon X-19, Nana Supana Taufik menyebutkan, satu pleton atau sebanyak 35 anggota mengikuti tradisi pembaretan.

Selain keluarga besar PPM, jajaran Kodim 0616/Indramayu serta Daramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin juga hadir. “Selain pembaretan, kegiatan napak tilas ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan menanamkan jiwa juang, juga untuk meningkatkan jiwa korsa sesama kader resimen Yudha Putra Batalyon Z-19 Indramayu,” terang Suwaryo.

Komandan Batalyon X-19, Nana Supana Taufik berharap, lewat diklatsar anggota PPM menjadi teladan bagi warga dalam membangkitkan semangat bela negara. Anggota PPM juga harus terus melatih disiplin, kecintaan hidup yang teratur, dan membela negara. Hal ini sesuai dengan amanat Panca Marga Karya Dharma Legiun Veteran Republik Indonesia.

“Kami juga berharap tradisi ini dapat dipertahankan. Bagi anggota baru, kegiatan ini merupakan pengetahuan yang penting bagi mereka untuk bisa lebih menghormati sejarah pejuangan para pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *