Hujan dan Angin Terjang Indramayu, Ruas Jalan Protokol Terendam Banjir

oleh -109 views
TERENDAM BANJIR: Sejumlah ruas jalan protokol di Indramayu Kota terendam banjir akibat diguyur hujan deras seharian, Minggu (6/12). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Diguyur hujan deras sejak pukul 05.00 sampai jam 18.00 WIB, pusat kota Indramayu dan sekitarnya terendam banjir, Minggu (6/12).

Pantuan di lapangan, banjir merendam Jalan Protokol Gatot Subroto (Gatsu) sekitar Bundaran Kijang, Gedung Asrama Haji, hingga gedung Kementerian Agama Kabupaten Indramayu.

Sementara, air yang merendam Jalan Raya Gatsu tingginya mencapai setengah meter. Kendaraan yang melintas harus hati-hati agar kendaraan tidak mati mendadak akibat air yang masuk ke mesin.

Di tempat lain, seperti di Jalan Soedirman, Jalan DI Panjaitan area sekitar Sport Center Indramayu dan Hotel Wiwi Perkasa 2 juga kebanjiran.

Akibatnya para pengendara, khususnya pengendara sepeda motor banyak yang memilih untuk menepikan kendaraannya terlebih dahulu. “Dari pagi hujan terus, jadi sejumlah jalan di Kota Indramayu ini memang tergenang,” kata Ny Lilis, warga Indramayu Kota.

Sedangkan, area perumahan di Wilayah Pabean Udik Kecamatan Indramayu juga tidak luput dari banjir yang merendam halaman rumah.

Salah seorang warga, Mutia (22) mengaku prihatin dengan banjir yang masuk area perumahan di Pabean Udik. “Banjir merendam halaman rumah. Semoga hujan berhenti, kalau tidak bisa-bisa masuk ke dalam rumah,” katanya. Mutia berharap, agar banjir cepat surut dan pihak-pihak terkait untuk antisipasi banjir karena saat ini sudah masuk musim hujan.

Selain banjir, sejumlah pohon juga tumbang akibat hujan dan angin kencang. Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan DI Panjaitan tepatnya di depan Bank Mandiri, sehingga menutup separuh jalan. Beruntung, tim URC BPBD langsung datang ke lokasi, untuk menyingkirkan pohon yang berdiametar 60 cm tersebut.

Selain di jalan DI Panjaitan, hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon di Jalan Yos Sudarso tumbang. Diantaranya pohon yang memang sudah tua. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Indramayu, Abdul Fatah. (oet/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *