Hindari Cluster Baru Covid-19: Camat Pasekan Tutup Wisata Pantai Sumur Tiris

oleh -56 views

INDRAMAYU- Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Pasekan A Syafruddin AS SPdi MM memastikan Pantai Wisata Sumur Tiris Desa Pabean Ilir ditutup. Hal ini sebagai upaya penanggulangan Pandemi Covid-19, Senin (17/05). Sesuai instruksi dari Ketua Satgas Covid-19 Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melalui surat edaran Nomor 106/STCovid19-IM/IV/2021 Tentang Perubahan Atas Surat Edaran Satgas Covid-19 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Indramayu.

Termasuk menindaklanjuti surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 073/STCovid19-IM/IV/2021 dengan perihal yang sama. Maka Satgas Covid-19 Kecamatan Pasekan mengambil tindakan menutup sementara aktivitas Pantai Wisata Sumur Tiris Pabean Ilir.

“Kegiatan pariwisata selama mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dari tanggal 12 Mei sampai 17 Mei 2021 ditutup. Maka dari itu saya dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasekan langsung turun ke lapangan sejak hari Sabtu (15/05) turun ke lapangan untuk menginstruksikan pengurus Wisata Pantai Tiris agar menghentikan aktivitas di sana,” papar Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdi MM kepada Tim Radar.

Dijelaskannya, saat pengecekan di lapangan, pengunjung hanya sekitar 50 orang yang berasal dari warga sekitar Kecamatan Pasekan saja. Pihak pengurus wisata juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dari mulai gerbang pintu masuk sampai di lokasi wisata ada prokes, bahkan hingga di warung-warung.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Pabean Ilir H Sukaryo membenarkan penutupan Pantai Wisata Sumur Tiris sudah dilakukan sejak Minggu (16/05) Pukul 11.30 WIB kemarin.

“Ya, sejak kemarin kita cek di lapangan sudah tutup hari Minggu Pukul 11.30 WIB. Sampai sekarang H+4 Lebaran, pantai kami cek juga masih tutup dan tidak ada aktivitas pengunjung,” terang Ketua Karang Taruna Desa Pabean Ilir H Sukaryo.

Masyarakat yang ingin berwisata di Wilayah Kabupaten Indramayu dihimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Jika beresiko ada penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Indramayu menyarankan agar tidak perlu berwisata terlebih dahulu, sampai semuanya aman. (Jml/Opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.