Hilal Hilmawan Peduli Warga Terdampak Covid-19

oleh -147 views
hilal-hilmawan
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan SIP MIP membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

INDRAMAYU – Bentuk kepedulian kepada warga terdampak pademi Covid-19. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan membagikan bantuan sosial (bansos).

Mas Hilal, panggilan akrab politisi Partai Golkar ini berkeliling menyambangi rumah-rumah warga di Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu.

Menebar paket sembako, buah-buahan, vitamin serta keperluan dapur lainnya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Berangkat pagi-pagi didampingi Kuwu Desa Singajaya, Habib Burohman SH MH, Mas Hilal langsung door to door mendatangi setiap rumah warga, Rabu (14/7). 

Tak pandang bulu, wakil rakyat yang kini duduk di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat itu memberikan bansos kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

Seperti yang sedang menjalani isolasi mandiri, keluarga yang tengah berduka lantaran ada familinya yang meninggal dunia akibat Covid-19, serta warga miskin yang layak mendapatkan bantuan.

Menurutnya, dampak dari Covid-19 ini telah membuat banyak masyarakat mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan.

Hal ini pastinya berdampak pada kemampuan mereka untuk membeli kebutuhan dasar. Ditambah lagi, situasi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

“Saya berharap bansos ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sehingga bisa menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah selama PPKM Darurat,” kata dia.

Peraih anugerah KNPI Award 2017 untuk kategori Inspirator Pemuda ini merasakan betul apa yang dialami warga.

Apalagi, pemuda kelahiran Indramayu, 18 April 1989 ini baru sembuh dari paparan virus Corona dan sempat menjalani karantina.

Karena itu, aksi bansos ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas kesembuhannya dari virus yang mematikan itu.

“Saya bersyukur masih bisa berbagi dengan sesama. Karena apa yang kita miliki ada hak orang lain juga dan harus dikeluarkan. Kita ingin berbagi kepedulian. Semoga yang sedang karantina mandiri bisa segera sembuh dan yang tengah berduka keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pembina Yayasan Hilal Hilmawan Institue (YHHI) serta Kelompok Hilal Makmur Sentosa (Hilmas) ini juga menyediakan kendaraan operasional mobil siaga untuk keperluan masyarakat.

“Mobil Siaga kita sediakan gratis untuk kepentingan masyarakat. Silahkan pergunakan,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.