Hero Bagikan Gerobak Motor

oleh -82 views
BANTUAN : Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Kebupaten Indramayu, Kabupatan dan Kota Cirebon, Dr Ir HE Herman Khaeron MSI, membagikan bantuan gerobak rombong motor kepada para pelaku UMKM, Jumat (22/1). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi membagikan gerobak rombong motor bagi pedagang kecil (UMKM) di Kabupaten Indramayu, Jumat (22/1), di Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para pedagang kecil di tengah pandemi Covid-19.

Hero-sapaan akrab Herman Khaeron- mengatakan, keberadaan UMKM sangat penting dalam mendukung perekomian di Indonesia. Untuk itulah mereka harus terus dibina agar usahanya semakin meningkat dan semakin kuat.

Menurutnya, selain sarana dan permodalan, para pedagang kecil juga harus mendapatkan training. Sehingga mereka akan semakin meningkat usahanya, maju dan berkebang. “Hari ini kita bantu mereka sarananya, berupa gerobak rombong motor beserta gas LPG 3 Kg dan sejumlah peralatannya. Kedepan mereka juga harus mendapatkan training agar skill semakin meningkat,” ujar Hero.

Hero mengungkapkan, para pelaku UMKM atau pedagang kecil ini merupakan pelaku usaha dengan modal minim antara Rp100 ribu sampai Rp300 ribu. Meski demikian bukan berarti mereka tidak bisa berkembang dalam usahanya. Kuncinya adalah, mereka harus melakukan sesuatu yang positif, sehingga konsumen akan tertarik.

“Agar menarik konsumen, pedagang kecil harus menjaga kebersihan gerobak usahanya, menjaga kualitas produk yang dijual dengan rasa yang tetap enak dan bentuk yang menarik. Dan yang tak kalah penting adalah menjaga pelayanan yang baik. Jangan sampai tangannya habis garuk-garik pantat, langsung melayani pembeli. Pasti pembeli akan lari,” ujar Hero, setengah bercanda.

Hero menambahkan, untuk kali ini baru 26 pedagang kecil di Indramayu yang mendapatkan bentuan gerobak rombong. Menurutnya, program dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan yang merupakan program aspirasi dirinya ini diharapkan akan terus berlanjut.

Salah seorang pedagang penerima bantuan, Yayan, mengaku sangat senang bisa menerima bantuan tersebut. Menurutnya, selama ini ua jualan keliling dengan gerobak kayu. Dengan adanya bantuan gerobak rombong sepeda motor ini, ia berharap penghasilan juga akan meningkat. “Kalau tempat jualannya bagus dan tidak kumuh, mudah-mudahan yang beli juga semakin banyak,” ujarnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *