Hero Ajak Milenial Jaga 4 Pilar Kabangsaan

oleh -38 views
EMPAT PILAR : Anggota DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan kaum milenial di Kabupaten Indramayu, Selasa (4/5). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi terus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini sosialisasi dilakukan bersama kaum milenial di Indramayu Jawa Barat, Selasa (4/5). Sosialisasi diikuti para pemuda dari lintas organisasi dan wilayah di Indramayu, Jawa Barat. Sosialisasi dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Hero ini mengajak kaum milenial ikut menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kaum milenial adalah harapan dan masa depan bangsa, dan harus ikut menjaga empat pilar kebangsaan,” ujar Hero.

Hero mengungkapkan, setiap fase perjalanan bangsa Indonesia selalu dimotori oleh kalangan muda. Mulai dari berdirinya Budi Utomo pada 1908, sumpah pemuda 1928 dan perjuangan serta proklamasi kemerdekaan pada 1945. Semuanya tidak terlepas dari peran pemuda.

Dikatakannya, pada masa perjuangan kemerdekaan, para pemuda diantaranya dari organisasi NU dan Muhammadiyah serta ormas lainnya berperan besar mengusir penjajah. Dengan berbagai keterbatasan, pemuda kala itu rela berkorban jiwa demi NKRI.

“Pemuda zaman dulu berjuang mengusir penjajah. Sementara apa yang bisa dilakukan pemuda hari ini adalah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” ujar Hero.

Hero juga mengajak para pemuda agar kreatif dan inovatif. Ia mendorong para pemuda untuk berani memulai langkah membangun usaha mandiri. Kemandirian ekonomi, lanjut Hero, merupakan salah satu pengejawantahan nilai Pancasila. “Silakan yang ingin membangun usaha saya bantu, yang penting serius dan konsisten,” tandas Hero.

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap pemuda khususnya di Indramayu, terus berperan membumikan empat pilar kebangsaan. Karena nilai-nilai dan semangat kebangsaan, telah tertanam di Indramayu dengan terwujudnya gotong royong, toleransi dan kehidupan yang religius.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *