Hasil Swab Seluruh Paslon Negatif, KPU Terus Verifikasi Berkas Pendaftaran

oleh -136 views
HASIL SWAB NEGATIF: Seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu terlihat akrab usai menjalani tes swab di RSHS Bandung, kemarin. FOTO: ISTIMEWA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu telah melakukan pemeriksaan kesehatan hari pertama di RS Hasan Sadikin Bandung, Rabu (9/9).

Kegiatan diawali dengan pengawalan keempat pasangan calon menuju RSHS pasa pukul 05.30. Yaitu pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim, Toto Sucartono-Deis Handika, Muhammad Sholihin-Ratnawati, dan Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat.

Sesampainya di Paviliun Parahyangan RSHS, mereka langsung melakukan registrasi medis. Pemeriksaan diawali dengan tes PCR Swab Covid-19 pada pukul 06.00.

Setelah itu, mereka harus menunggu selama 7 jam, tentunya dengan perasaan berdebar-debar. Karena mereka takut hasilnya tidak sesuai harapan. Setelah menunggu selama 7 jam, akhirnya diketahui kalau hasilnya semuanya negatif.

“Alhamdulillah, hasil swab kempat pasangan calon bupati dan wakil bupati, semuanya negatif,” kata Komisioner KPU Indramayu, H Fahmi Labib melalui pesan WhatsApp.

Dikatakan Labib, pemeriksaan akan dilanjutkan sampai dengan tanggal 10 September 2020. Ia pun mengaku bangga dan lega, karena hasil PCR swab semuanya negatif. Sehingga proses selanjutnya diharapkan tidak ada hambatan.

Salah seorang bacabup, Muhammad Sholihin, juga mengaku tegang saat harus menunggu hasil swab. Meski demikian ia mengaku optimis hasilnya sesuai harapan dan ternyata memang negatif. “Alhamdulillah hasil tesnya negatif,” ujarnya singkat.

Fahmi Labib menambahkan, saat ini KPU juga masih terus melakukan verifikasi berkas pendaftaran. Hasil verifikasi tersebut akan diumumkan pada tanggal 12 September yang akan datang. (oet)