Hasil Seleksi Bakal Transparan, Lebih Lima Calon, 194 Balon Kuwu Jalani Tes Tertulis

oleh -261 views
TES TULIS: Sebanyak 194 bakal calon kuwu mengikuti tes tertulis di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra, Jumat (16/4). FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sebanyak 194 orang bakal calon kuwu (balonwu) mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan oleh panitia seleksi akademik di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra, Jumat (16/4). Balonwu yang mengikuti tes tulis, adalah calon yang mendaftar di suatu desa lebih dari lima orang.

Penanggung Jawab Panitia Seleksi Bakal Calon Kuwu, Dr Ujang Suratno SH MSi menjelaskan, ada 13 penguji yang diterjunkan dalam tes tertulis dan wawancara.

Para penguji berasal dari berbagai latar belakang yaitu dari kalangan akademisi, lembaga swadaya masyarakat dan insan pers.

“Untuk soal tes tertulis terdiri dari pilihan ganda dan essay. Lalu materi umum ideologi Pancasila, UUD 1945, radikalisme, dan intoleransi. Pengetahuan regulasi tentang pemerintahan desa. Pengetahuan tentang isu pembangunan dan gender,” jelas Ujang kepada wartawan usai ujian tes tulis bagi balonwu.

Selain itu, lanjut Ujang, ada juga pengetahuan tentang kebijakan daerah Kabupaten Indramayu.

Salah satunya visi Indramayu Bermartabat dan program-program Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.  “Sedangkan untuk hasil nilai akan kita sampaikan dengan cara transparan,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada 11 panitia seleksi akademik Balonwu tahun 2021. Mereka adalah, Ketua Penguji Dekan Fisip Drs Ismanudin MSi, Wakil Rektor I Dr Dadun Kohar MPd, Wakil Rektor II Dr Ir Asep Suherman MP, Wakil Rektor III Drs Kambali MPd, Dekan FH Syamsul Bahri Siregar SH MH, Dekan FT Hamdani Abdulgani ST MSI.

Selain itu, Ketua LPPM Ir Yudhi Mahmud MP, Ahli Pembangunan H Wawang Irawan SH MH, Direktur AMIK PN Hadi Santosa SE MM, Tokoh Masyarakat Urip Sucipto SH, Sekretaris KPI Wilayah Jabar Darwinih SPd, juga Direktur Media Mubadalah Fatimatuzzahroh SFilI. (dun/jml)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *