Hari Ini, Vaksinasi Dilanjutkan

oleh -126 views
VAKSINASI : Tim Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Indramayu siap kembali bertugas melakukan vaksinasi, Kamis (4/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

PASIEN positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus meningkat. Setelah jumlahnya mencapai di atas 4000 orang, Rabu (3/3) kemarin, juga terjadi lonjakan yang cukup memprihatinkan.

Dalam sehari ada tambahan 80 orang pasien positif. Darimana penularannya? Sebagian besar adalah dari kluster tilik (menjenguk) orang sakit, yang dialami warga Kecamatan Gabuswetan.

Puluhan warga telah menjenguk salah seorang tokoh masyarakat setempat, yang dikabarkan sakit demam berdarah. Namun yang bersangkutan ternyata positif Covid-19. Berdasarkan hasil tracing, traking dan testing swab, ternyata warga yang menjenguk tadi banyak yang terpapar positif.

“Saya kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Selain itu, jangan dulu menjenguk orang sakit yang tengah dirawat di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, Rabu (3/3).

Juru bicara Satgas Covid-19 ini menambahkan, dengan adanya tambahan 80 pasien positif, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu melonjak lagi menjadi 4.119 orang, dengan korban meninggal dunia 114 orang.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan, Kamis (4/4), di SMAN 1 Indramayu. Menurut dr Wawan Ridwan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, vaksinasi kali ini dengan sasaran tenaga kesehatan yang belum divaksin dan lansia. Sedangkan untuk hari Jumat (05/03) akan dilakukan vaksinasi terhadap wartawan, PMI, BPJS, tokoh agama, dan atlet. (oet) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *