Hari Ini, Unwir Wisuda 285 Lulusan

oleh -57 views
Dr Ujang Suratno MSi Rektor Unwir

INDRAMAYU-Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu kembali menggelar wisuda sarjana (S1) dan magister (S2). Dalam wisuda gerlombang I Tahun 2021 yang digelar Sabtu (27/3), di Aula Nyi Endang Darma Ayu, sebanyak 285 lulusan diwisuda. Mereka terdiri dari 11 lulusan magister dan 274 sarjana.

Ketua Panitia Wisuda, Dr Dadun Kohar MPd menjelaskan, dalam wisuda kali ini lulusan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi, yaitu sebanyak 89 orang. Kemudian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 69 orang, Fakultas Hukum 65 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 13 orang, Fakultas Pendidikan Agama Islam 11 orang, Fakultas Teknik 11 orang, Fakultas Pertanian 10 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 6 orang.

Wisuda yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini dipastikan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Seluruh wisudawan beserta tamu undangan dipastikan memakai masker, dan menerapkan jaga jarak. Wisuda juga dibagi menjadi dua gelombang untuk mengurangi kerumunan. Gelombang I pukul 08.00-10.00 WIB, dan gelombang II pukul 10.15-12.00 WIB,” tutur Dadun.

Sementara itu, Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno MSi mengatakan, wisuda kali ini masih di tengah masa pandemi Covid 19, dimana kondisi dunia termasuk di Indonesia kurang begitu baik keadaannya, baik kondisi sosial maupun ekonomi. Meski demikian, semua harus optimis kedepan akan semakin membaik. 

Ujang berpesan kepada para lulusan yang diwisuda di tengah kondisi yang seperti ini agar lebih cerdas, kreatif dan inovatif di dalam memanfaatkan atau mengamalkan ilmu pengetahuannya, demi mensejahterakan diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. 

“Para lulusan jangan terlalu menggantungkan diri pada kondisi lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah atau swasta. Tetapi diharapkan secara kreatif dan inovatif, mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sekurang kurangnya untuk diri sendiri,” pesan Ujang.

Ujang menambahkan, di saat masa pandemi dimana lapangan pekerjaan mungkin akan sulit didapat, lulusan Unwir harus mampu berinovasi dan membaca peluang. Karena siapa yang memiliki inovasi dan kreativitas maka akan mampu untuk bersaing di tengah masyarakat. “Meskipun telah keluat dari Unwir, tolong jaga nama baik Unwir,” tandasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *