Hari Ini, Sebanyak 304 Lulusan Unwir Diwisuda

oleh -77 views
Dr Ujang Suratno Rektor Unwir

INDRAMAYU-Perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Indramayu, Universitas Wiralodra (Unwir), Sabtu (23/10) ini, menggelar Wisuda Mahasiswa Gelombang II Tahun Ajaran 2020/2021.

Sebanyak 304 lulusan diwisuda, terdiri dari 30 mahasiswa pasca sarjana dan 274 sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Wisuda dipastikan dilaksanakan dengan tatap muka. Namun tetap menggunakan protokol kesehatan ketat. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Wisuda juga dibagi menjadi sua sesi. Sesi pertama sebanyak 145 orang dan sesi 2 sebanyak 159 orang. “Karena masih pandemi, wisuda kita bagi menjadi dua sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno.

Ujang berpesan agar para lulusan yang lulus pada masa pandemi ini lebih kreatif, inovatif, cerdas, dan hamble. “Di masa pandemi ini lapangan pekerjaan semakin berkurang. Oleh karena itu para lulusan harus betul-betul kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan ilmunya,” tegas Ujang.

Memang beberapa lapangan pekerjaan masih ada. Tapi untuk meraihnya harus cerdas dan humble, karena persaingan begitu ketat. Lulusan harus pintar mencari peluang. Bahkan akan lebih hebat lagi kalau bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Rektor juga bepesan bahwa lulus sarjana bukan berarti berakhir dari belajar, belajar adalah proses sepanjang hayat dan harus terus dilakukan.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya. Teruslah belajar dan belajar, karena persaingan semakin ketat,” tandasnya.

Unwir sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki visi menjadi universitas yang unggul dan kompetitif dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi nilai-nilai ketuhanan, kebangsaan dan kearifan lokal, berupaya untuk mewujudkan SDM yang unggul dan kompetitif di Indonesia, khususnya di Indramayu.

Dalam wisuda kali ini, terpilih sebagai lulusan terbaik untuk program Pasca Sarjana adalah Ati Rohaeti MPd dengan IPK 4,00.

Sementara untuk program sarjana, lulusan terbaik adalah Nabilah Saleh Bajri SPd dari Program Studi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,90, Liana Nurhaeti SPd (Pendidikan Agama Islam) dengan IPK 3,86, Dewi Kartika SH (Ilmu Hukum) dengan IPK 3,85, Rina Octafiani SPd (Pendidikan Matematika) IPK 3,84, Iin Inasari SE (Perbankan Syariah) dengan IPK 3,77, dan Wawas Rosiati SIP (Ilmu Pemerintahan) dengan IPK 3,77.

Berikutnya, Achmad Solihin SP(Agribisnis) dengan IPK 3,74, Amelia Nurlita Effendi SE (Manajemen) dengan IPK 3,74, Cahaya Purnama SPd (Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam) dengan IPK 3,73, Sister Ninda Putri SPd (Pendidikan Bahasa Inggris) dengan IPK 3,65, Vilia Nur Aulia SPd (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dengan IPK 3,60, Rizka Amalianah SKM (Kesehatan Masyarakat) dengan IPK 3,59, dan Jessieca Nova Vertilia ST (Teknik Sipil) dengan IPK 3,41. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.