Hari Ini Pengumuman Pendaftaran Balonwu

oleh -156 views
pilwu-serentak-indramayu
Panpilwu Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, mulai memasang baliho pengumuman pendaftaran balonwu.

INDRAMAYU – Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021. Memasuki tahapan pengumuman dan pendaftaran Bakal Calon Kuwu.

Mulai hari ini, Selasa (2/3). Selama 9 hari hingga 16 Maret 2021 mendatang.

Sejumlah desa sudah melakukan sosialisasi sekaligus memasang pengumuman pendaftaran balonwu jauh-jauh hari.

Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada warga yang hendak maju Pilwu Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021 dalam memenuhi persyaratan.

Berdasarkan aturan, persyaratan Balonwu memang cukup banyak. Mulai dari foto copy KTP, KK serta akta kelahiran yang dilegalisir. SKCK, melampirkan visi misi sampai surat hasil swab tes dari instansi berwenang.

“Persyaratannya cukup banyak. Ada sekitar 28 item yang harus dipenuhi setiap Balonwu. Pastinya butuh waktu untuk memenuhinya,” kata seksi Humas Panpilwu Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Samani SpdI.

Dengan sosialisasi lebih awal, balonwu bisa mempersiapkan dokumen persyaratan dengan baik dan tidak terburu-buru. Apalagi, beberapa item persyaratan harus ditempuh hingga ke dinas intansi terkait yang ada di ibu Kota Kabupaten Indramayu.

Selain lewat pemasangan baliho dibeberapa lokasi strategis, lanjut dia, sosialisasi pengumuman dan pendaftaran balonwu juga melalui media sosial. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *