Hari Ini, Nina-Lucky Dilantik di Bandung, Forkopimda Nobar Virtual di Pendopo

oleh -55 views
DILANTIK: Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim (kiri) didampingi Ketua PDIP Ono Surono ST saat menggelar jumpa pers usai ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Indramayu terpilih, belum lama ini. Hari ini (26/1), Nina-Lucky akan dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil atas nama Menteri Dalam Negeri di Bandung. DOK/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Indramayu, Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim, resmi memimpin Kabupaten Indramayu.

Pasangan yang memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2020 itu, hari ini (26/2), dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas nama Menteri Dalam Negeri, di Youth Center Arcamanik Bandung, Provinsi Jawa Barat sekitar pukul 14.00 WIB.

Semula, pelantikan dijadwalkan di Pendopo Indramayu dengan cara virtual. Tapi tiba-tiba kembali ada perubahan.

Dalam rapat mendadak yang berlangsung Rabu (24/2) sore dan dipimpin Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Kerjasama Setda Jabar, Imam Santoso, ternyata  pelantikan bupati/walikota 5 kabupaten/kota hasil Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan, Jumat (26/2).

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan rapat koordinasi melalui video conference dengan

Pemda Kabupaten/Kota yang daerah/kota telah melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020, Kamis (25/2).

Kegiatan ini sekaligus memastikan kesiapan pelantikan dari masing-masing daerah. Hadir mengikuti kegiatan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Indramayu, Kepala Bagian Pemerintahan, dan Plt Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Indramayu.

Asisten Pemerintahan (Asda I) Pemkab Indramayu Drs Jajang Sudrajat MSi usai mengikuti rapat virtual mengatakan, perubahan pelantikan karena adanya keputusan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa prosesi pelantikan dipusatkan di Bandung yang diikuti 5 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Dijelaskannya, dalam pelantikan tersebut hanya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat, rohaniawan, serta pasangan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota beserta istri/suami masing-masing.

Selain pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota juga akan dilakukan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Literasi, dan juga Bunda PAUD.

Jajang menambahkan, meskipun prosesi pelantikan dilakukan di Bandung, namun masyarakat dapat menyaksikan secara virtual karena panitia dari Pemprov Jawa Barat sudah menyediakan link YouTube di Humas Jabar.Sementara itu, Pendopo Kabupaten Indramayu akan dijadikan sebagai tempat untuk nonton bareng (nobar) bagi Forkopimda dan para kepala dinas yang ingin menyaksikan langsung prosesi pelantikan secara virtual. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *