Hari Ini, 10 Tokoh Divaksin Pertama

oleh -52 views
SIAP VAKSINASI : Vaksin Sinovac sudah didistribusikan di Indramayu. Hari ini, rencananya sepuluh tokoh akan divaksin pertama

INDRAMAYU-Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu mulai dilaksanakan, Senin (1/2) ini. Rencanannya, pemberian vaksin perdana akan dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu. Ada 10 tokoh yang bakal mendapatkan vaksin pertama. Siapakah mereka?

Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi, merupakan orang pertama yang akan mendapatkan vaksin Covid-19. Kemudian berikutnya Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH. Menyusul kemudian Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Douglas P Nainggolan SH MH.

Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina SH MH, juga mendapatkan kesempatan vaksinasi pada kesempatan pertama. Kemudian Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd, Asisten Pemerintahan Setda Indramayu Drs Jajang Sudrajat MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr Deden Boni Koswara, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, H Sopandi.

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu telah menerima 9.200 vial Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk memvaksin  4.600 tenaga kesehatan pada tahap pertama. Pengiriman vaksin dilakukan hari Rabu (27/1) dari Bandung dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu pada pukul 10.30 WIB.

Kedatangan vaksin diterima langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu diantaranya Divisi Pencegahan Jajang Sudrajat, Juru Bicara Satgas dr Deden Bonni Koswara, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, TNI, dan Satpol PP.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah tiba di Gudang Farmasi selanjutnya vaksin akan disimpan dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian vaksin telah didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit  pada tanggal 28-30 Januari, dan tanggal 1 Februari mulai dilakukan vaksinasi. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *