H Nurwedi, Calwu Karanggetas Pertama

oleh -563 views
DAFTAR: Calon Kuwu Karanggetas H Nurwedi AMK (baju batik) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon kuwu kepada Panpilwu Desa Karanggetas, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Setelah dapat restu dari orang tua dan dianggap mewakili suara petani di desanya, H Nurwedi AMK maju dalam pemilihan kuwu di Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua.

H Nurwedi menjadi calon kuwu (calwu) pertama yang mendaftarkan diri ke panitia pendaftaran kuwu di desa setempat, Jumat (5/3).

Di sela-sela pendaftaran, H Nurwedi mengatakan, banyaknya dukungan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat, serta mendapat restu dari orang tuanya, menjadi kekuatan dan keyakinan dirinya untuk maju sebagai bakal calon kuwu di Desa Karanggetas.

Setelah melihat potensi dan tantangan desa enam tahun kedepan, Suwendi siap membawa Desa Karanggetas yang maju, makmur, dan sejahtera dalam tatanan kehidupan yang aman, tertib, nyaman, dan damai.  

“Untuk mewujudkan itu semua, saya punya visi Nawa Karya Mulih Harja atau sembilan program kerja menuju Desa Karanggetas yang sejahtera,” ujar Nurwedi, kemarin.

Pria yang menyelesaikan pendidikan tinggi di Akademi Keperawatan (Akper) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bandung tahun 1998 ini, mempunyai program-program unggulan untuk merealisasikan visinya itu.  Diantaranya, program penyelenggaraan pemerintahan desa, program pembangunan desa meliputi pembangunan kesehatan, pembangunan pendidikan, pekerjaan umum dan penataan ruang, dan pembangunan infrastruktur permukiman. Termasuk, infrastruktur pertanian.

“Ada program pembinaan masyarakat desa, ada banyak poin-poinya, dan program pemberdayaan masyarakat desa seperti kegiatan Gapoktan, kegiatan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat, dan dukungan penyertaan modal BUMDes,” bebernya.

Selain itu, pihaknya akan memperhatikan bidang pertanian karena 90 persen masyarakat Karanggetas profesinya sebagai petani, tetapi akses pertanian masih kurang diperhatian.

“Saya ingin berusaha mendedikasikan diri untuk masyarakat, melakukan pemerataan pembanguanan di semua sektor baik itu fisik dan nonfisik, serta peningakatan kualitas SDM masyarakat,” pungkasnya. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.