Gotong Royong Hadapi Setiap Bencana

oleh -27 views
VIRTUAL: Bupati Hj Nina Agustina didampingi Wabup Lukcy Hakim dan anggota DPR RI Ono Surono ST mengikuti acara FGD tentang kesiap siagaan menghadapi bencana, kemarin.

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengikuti acara forum group discussion (FGD) kesiap siagaan menghadapi bencana sekaligus launching budaya siaga bencana. Seperti terlihat di Instagram ninaagustina.official, Bupati Nina yang berada di Indramayu Command Center, didampingi Wabup Lukcy Hakim, anggota DPR RI Ono Surono ST dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu.  

Dalam FGD tersebut, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri menjadi keynote speaker. Hadir pula sejumlah pejabat tinggi negara di acara ini yaitu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Marsda (TNI) Henri Alfiandi, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa, menghadapi bencana dan meminimalisasi kerusakan bisa dilakukan asal semuanya mau kolaborasi atau bergotong royong.

Menurutnya, siaga bencana juga mencakup penelitian mendalam soal jenis-jenis bencana yang mungkin hadir. Hingga bagaimana memperbaiki manajemen bantuan pasca bencana yang lebih baik.

“Dalam kesempatan FGD itu juga dirangkaikan dengan peresmian gerakan budaya siaga bencana oleh Ibu Megawati Soekarnoputri yang diinisiasi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),” tutur Bupati Nina.

Bupati berkacamata ini menyatakan, gerakan ini dibangun demi meningkatkan komitmen seluruh penyelenggara negara serta masyarakat agar sadar bencana. “Kami di daerah siap bersinergi dan kolaborasi dengan kebijakan pusat dalam menangani bencana,” ujar Nina. (rls/sud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *