Gerak Cepat Dokmaru Krangkeng, Datangi Rumah Pasien Langsung Dirujuk ke RS

oleh -39 views
GERAK CEPAT: Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu mendatangi rumah pasien yang mengalami sakit menahun, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Penantian panjang Akmad Juhri (23), untuk mendapatkan pelayanan medis yang layak akhirnya tidak sia-sia. Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu mendatangi kediaman Juhri, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Akmad Juhri (23), seorang remaja yatim piatu warga Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng mengalami sakit tahunan. Penyakit yang dideritanya adalah sakit kepala, namun terkadang keluar darah dari telinga, hidung dan matanya. Penderitaan hidup Juhri semakin bertambah karena ia sebatangkara.

Setelah mendengar aduan dari masyarakat melalui PSC 119, Tim Dokmaru yang dipimpin Camat Krangkeng Ali Alamudin langsung melakukan gerak cepat memberikan layanan medis dengan mengunjungi tempat tinggalnya.

Ali mengatakan, Juhri  mengalami sakit yang sudah menahun, sehingga perlu penanganan medis yang serius. “Pasien ini sudah lama sakitnya, sejak ia berumur 17 tahun. Pasien mengalami sakit setelah ia kecelakaan dari sepeda motor beberapa tahun yang lalu,” katanya di Desa Kedungwungu, Kamis (15/4).

Melihat kondisi pasien yang harus memperoleh perawatan medis secara intensif, Tim Dokmaru Kecamatan Krangkeng memutuskan membawa pasien ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

“Setelah diperiksa tim medis dan diberikan obat, jika belum ada perubahan, maka kita langsung bawa pasien ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk memperoleh perawatan dari dokter spesialis,” ungkap Ali. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *