Gerai Samsat Hadir di Kecamatan Bongas

oleh -51 views
SOSIALISASI: Samsat Haurgeulis menggelar sosialisasi pembayaran PKB guna peningkatan PAD di Kantor Kecamatan Bongas, Kamis (20/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis membuka kantor pelayanan (gerai) Samsat di Kantor Kecamatan Bongas. Penambahan gerai ini demi menjangkau dan memudahkan masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor pusat P3DW untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi menyatakan keberadaan Gerai Samsat di Kantor Kecamatan Bongas ini disambut antusias masyarakat. Wajib pajak, lanjut Iing, tak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan pengurusan PKB ke kantor induk Samsat di Haurgeulis maupun di Indramayu Kota. 

“Ini bisa jadi alternatif, bila dirasa jarak ke Kantor Samsat Induk cukup jauh atau untuk menghindari kerumunan banyak orang,” katanya saat membuka sosialisasi PKB guna peningkatan PAD melalui sinergitas pemerintah daerah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kamis (20/5).

Semula, ungkapnya, masyarakat di Kecamatan Bongas hanya mendapatkan pelayanan melalui Samsat Keliling setiap hari Kamis. Kini, setelah adanya gerai Samsat di kantor Kecamatan Bongas pelayanan dapat dilakukan setiap hari kerja mulai Senin-Jumat.

Camat Iing Kuswara juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang langsung dihadiri kepala Samsat Haurgeulis H Deni Handoyo SSos MM. Pihaknya menegaskan siap mendukung program Samsat Haurgeulis dalam peningkatan PAD.

“Setelah sosialisasi tingkat kecamatan ini akan tindaklanjuti ke tingkat desa. Kita juga minta kepada para Kuwu, pamong, lembaga desa, RT, RW dan elemen masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraan bermotor,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.