Gencarkan Vaksin, Perketat Prokes

oleh -84 views
KOMPAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bersama dengan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang dan Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Setelah menggelar vaksinasi masal Sabtu kemarin, TNI-Polri melanjutkan kegiatan serupa. Bersama Pemkab Indramayu, Polres dan Kodim 0616 Indramayu membuka layanan pemberian vaksin gratis bagi masyarakat.

Kodim Indramayu misalnya, membuka layanan itu di seluruh Koramil. Sedangkan Polres Indramayu menyediakan gerai khusus pemberian vaksin di setiap Polsek.

Langkah ini diapresiasi oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA. Orang nomor satu Indramayu itu mengaku bersyukur karena TNI-Polri sangat peduli  dan membantu pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19 secara nyata. Serbuan gerakan vaksinasi lanjutan ini akan dapat membantu penanganan Covid-19 di hulu.

“Program ini memberikan manfaat banyak terhadap upaya preventif di wilayah hulu. Kenapa, karena kita tahu di hilir sudah sangat berat,” katanya.

Upaya lain penanganan Covid-19 di hulu, jelas Bupati Nina, yakni dengan terus melaksanakan kegiatan kepatuhan terhadap protokol kesehatan oleh Satgas hingga ke tingkat desa.

“Fokusnya bukan hanya hilir, semisal rumah sakit yakni di sisi penanganan orang yang sakit. Tapi lebih penting lagi di sisi hulu agar bagaimana mencegah agar orang yang sehat menjadi tidak sakit,” tandasnya.

Sementara itu, program vaksinasi Polres dan Kodim Indramayu diselenggarakan di wilayah masing-masing. Jajaran Kodim membuka layanan melalui seluruh Koramil mulai Selasa, 29 Juni 2021. 

“Yang berniat vaksin tinggal daftar ke Koramil terdekat cukup bawa KTP dan gratis. Anggota kami akan melayani. Nanti akan kami arahkan dan bantu sampai mendapat pemberian vaksin,” tukas Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo.

Polres Indramayu juga melakasanakan gerakan serupa dengan membuka Gerai Vaksin Presisi di seluruh Polsek. Seperti layanan vaksinasi lain, masyarakat cukup datang ke Polsek dengan membawa KTP.

“Tidak dipungut biaya apapun, silahkan datang ke Polsek terdekat. Bawa KTP, mendaftar lalu akan kami layani,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang.

Sementara itu, seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19. Dari pantuan media, Satgas kecamatan dan desa melakukan warwar keliling untuk mengedukasi masyarakat, membagikan masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Bahkan, Satgas juga memberikan bantuan sembako pada warga yang terpapar Covid-19 seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangampel Kidul. (oet/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.