Gencarkan Operasi Yustisi, Masuk PPKM Level 2 Prokes Mulai Kendur

oleh -27 views
GENCAR: Satgas Covid-19 Kecamatan Terisi kembali menggencarkan operasi yustisi, kemarin. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat tidak kendur dalam menerapkan prokes.FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Terisi kembali menggencarkan operasi yustisi.

Hal itu dilakukan lantaran memasuki PPKM Level 2 di Kabupaten Indramayu, masyarakat ditenggarai mulai kendur menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Operasi yustisi ini dipimpin Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda SH, Selasa (7/9). Sasarannya adalah para pedagang, dan pengunjung di kawasan Pasar Terisi serta para pengguna jalan yang melintas di sekitaran pasar terbesar di wilayah eks Kawedanan Losarang itu.

Dalam operasi yustisi itu ditemukan pedagang maupun pengunjung pasar yang tak menggunakan masker. Mereka langsung ditegur dan diminta untuk patuh prokes.

Petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP juga membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. “Yang kita waspadai kedisiplinan masyarakat turun. Makanya operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, terutama warga yang tidak pakai masker kita genjot. Sebagai salah satu upaya agar masyarakat tidak kendur dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya tidak menampik, di lapangan sudah banyak warga yang kendur menerapkan protokol kesehatan ini.

Oleh karena itu, Satgas terus memberikan imbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu rutin cuci tangan. Karena, bukti menunjukkan, penerapan prokes efektif cegah penularan Covid-19.

“Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kembali pencegahan penyebaran Covid-19. Ini penting demi keselamatan bersama. Jadi jangan sampai masyarakat kendur dalam menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang sudah dilakukan sejak awal pandemi,” tegasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.